Monday, October 4, 2010

AH.. LION AIR

AH..LION AIR
30 September lalu, aku ditugaskan oleh perusahaan untuk merekrut karyawan ke Magelang-Jawa Tengah. Sehari sebelumnya  berangkatlah aku dengan seorang senior supervisor produksi ke Yogyakarta dengan menggunakan penerbangan Lion Air. Rencana semula, sesuai yang tertera di tiket kami seharusnya berangkat pukul 09.20 Batam-Jakarta, tapi apa daya...molor hampir satu jam 10.10. baru berangkat. Penjelasan dari pihak Lion Air tidak ada kecuali dari sang pilot yang  menyebutkan ada kendala teknis / operasional, singkat dan padat, seperti apa, tak tau?????.
Untuk kesekian kalinya Lion air  ke Jakarta mengalami keterlambatan, menurut beberapa rekan mereka juga pernah mengalami hal yang sama (maksudnya Lion air sudah biasa molor??). Na.. berangkat dari batam saja terlambat apalagi ketika transit Jakarta-Yogyakartanya, sesuai yang tertera di tiket seharusnya pukul 13.30 itu kami sudah tiba di Yogyakarta tapi karena keterlambatan itu, pukul 14 lewat 35 baru sampai.
 Ah..Lion Air..keterlabatan masak mau dijadikan budaya. Ketepatan waktu seharusnya menjadi penting bagi penyedia jasa angkutan seperti Lion Air, apalagi banyak penumpang sudah memiliki rencana-rencana, na..bayangkan kalau ada penumpang Lion Air yang sedang mendapat musibah, apa tak karu-karuan perasaan mereka, akibat keterlambatan itu.
Jadi ingat pimpinan perusahaanku yang orang Jepang, sejak awal tahun 2010 ini sering melakukan perjalanan bisnis ke Jakarta. Setiap dia mau pulang dari Jakarta ke Batam, pimpinan perusaaanku itu selalu mengirim SMS ke staffku untuk minta konfirmasi jadwal keberangkatannya-apa masih sesuai jadwal atau tidak. Padahal penerbangan yang digunakannya sebuah penerbangan yang kini termasuk yang paling tepat waktu, yaitu Garuda Indonesia.
Rupanya dalam benaknya penerbangan di Indonesia masih belum tepat waktu, dan waktu belum dianggap penting. Gara-gara itu kita sebagai karyawan jadi ikut-ikutan repot dibuatnya. Setelah menerima SMS dari pimpinan perusahaan tentu saja kami harus segera menelpon pihak Garuda Indonesia untuk memastikan jadwal penerbangan, setelah itu segera membalas SMSnya.
Ah..kapan ya semua penerbangan di Indonesia bisa lebih baik dan lebih aman lagi????..semoga mulai akhir tahun ini semua lebih baik.

No comments: