DARAH QURBAN SAPI UNTUK OBAT TELAPAK KAKI

Kemaren tanggal 15 Oktober 2013, Hari Raya Idul Adha 1434 H. Sekitar jam sembilan pagi acara pemotongan hewan qurban rencana akan dimulai di Mesjid Nurul Jannah Batam Center. Saya sama istri dan anak-anaku ikut menonton. ternyata acaranya tidak tepat waktu karena berbagai persiapan yang masih perlu dimatang, juga banyaknya sukarelawan yang berdatangan / tiba-tiba muncul ingin membantu ikut mempengaruhi persiapan panitia.

Ketika sapi pertama dipotong dan darahnya mengalir ke tanah, seorang gadis yang berdisi disampingku, seperti tidak sabar ingin mendekat. Ketika saya berkata bahwa darah sapi ini (sambil menunjuk) obat. Sang gadis langsung saja nyeletuk "Ya, saya ingin mengobati kaki saya ini" sambil menunjukkan telapak kakinya ke saya, padahal kami tidak saling mengenal dan bertegur sapa sebelumnya. Saya jadi ingat dulu masa kecil di kampung di Dusun Banding Agung-OKU Timur Sumsel, masa sekitar dibawah kelas IV SD, orang kampung kami mengobati penyakit di telapak kakinya dengan darah qurban sapi. Penyakit seperti bopeng (lubang-lubang kecil) ditelapak kaki, dengan cara ini penyakit itu akan sembuh.

Sayapun menginjak darah segar sapi qurban itu agak malu-malu, tapi sang gadis tanpa malu dan segan menginjak-injak darah segar sapi itu dengan penuh semangat sehingga darah sapi itu benar-benar melumuri kakinya.

Tak lama kemudian orang-orang pada berkomentar bahwa darah qurban sapi mujarab untuk berbagai pengobatan yang berkaitan dengan telapak kaki, termasuk telapak kaki yang pecah-pecah. Saya jadi semakin yakin pengobatan ini, karena yang berkomentar teman-teman dari berbagai daerah. kalau anda ingin membuktikannya tentu tidak salah.

Comments

Popular posts from this blog

Obat Gangguan Telinga.

KERAJAAN SRIWIJAYA; Minimnya Informasi.