Tarawih Malam ke 21: Mesjid Al Mujahidin

Tarawih Malam ke 21
Mesjid Al Mujahidin terletak di perumahan Orchid Park-Batam Center. Mesjid ini lumayan besar, dua lantai dan kelihatan belum lama selesai di renovasi, karpetnya juga baru. 

Pak Ustad Ibrahim dari Hang Tuah Legenda Malaka, memberikan tausiyah tentang mulianya orang yang menghafal alquran dan rajin melaksanakan sholat malam.

Tarawih Malam ke 22: Mushollah Al Muhtadi.

Musholah ini terletak di ruli disamping Pasar Mitra Raya-Batam Center, masih semi permanen berdiri baru sekitar satu tahun. Ukurannya jelas kecil satu shoof sekitar 10 orang dewasa. Dan jamaah pria malam tadi sekitar 12-13 orang saja. Tidak ada penceramah atau penyampai 'kultum', setelah sholat isya selesai doa, lalu pengumuman tentang penerimaan zakat lalu setelah itu lanjut sholat tarawih dan sebelum 20.30 sudah selesai.

Tarawih Malam ke 23: mesjid Bukit Indah Sukajadi.

Malam tadi saya kembali ke mesjid ini karena mengajak anak saya yang kedua, sebelumnya sia selalu saya ayuknya, karena ayuknya buka puasa bersama dengan kawan-kawannya. Saya juga ingin penasaran dengan jumlah infak dari jamaah ini. malam ke 9 saja sudah dapat 45 juta rupiah plus beberapa mata uang asing. Malam tadi pembawa acara mengumumkan sudah terkumpul infak tarawih 93 juta, plus dollar Singapura, Ringgit dan Real. Saya kira dalam rupiah akan melewati 100 juta hingga malam terakhir tarawih nanti, tapi jika mata uang asing itu di rupiahkan malam tadi sudah lewat jumlahnya 100 juta. Hebatnya lagi shoof laki-laki tak kurang dari 10.

Pak Ustad Firdaus menyampaikan "doa dan keutamaannya'. Katanya Nabi Muhammad saja selalu berdoa dan banyak mengajarkan doa-doa hampir disetiap kegiatan, masuk-keluar kamar mandi, hubungan suami istri, dan seterusnya. manusia yang tak mau berdoa itu adalah manusia sombong. Berdoa dan memintalah ke Allah SWT. Pasti dikabulkan.

Demikian sudah pasti apa yang saya tulis tidak sama persis dengan apa yang disampaikan pak Ustad, saya mohon maaf, dan mohon ampunan kepada Allah SWT, semoga bermanfaat. aamiin.

Comments

Popular posts from this blog

DARAH QURBAN SAPI UNTUK OBAT TELAPAK KAKI

Obat Gangguan Telinga.

KERAJAAN SRIWIJAYA; Minimnya Informasi.