Tarawih Malam ke 18: Mesjid Riadhus Shalihin, Tarawih Malam ke 19 : Mushola Al Husna

Mesjid Riadhus Shalihin.
Mesjid Riadhus Shalihin terletak di perumahan Taman Putri Indah Batam Center. Perumahan ini persis terletak di depan Sekolah Swasta Harapan Utama (HU) Batam Center. Mesjid cukup kecil cuma lima shoof sementara di lantai dua diperuntukan untuk wanita paling 3 shoof. 

Mesjid ini melihat kondisinya sudah tak bisa diperbesar atau diperlebat lagi. Bagian timur sudah dibatasi jalan perumahan, Bagian selatan dan Utara dibatasi oleh rumah warga, bagian Barat berbatasan tanah curam yang dibawahnya sudah jalan menuju ke pergudangan dan atau perumahan lainnya. Jumlah jamaah pria dewasa tarawih satu setengah saja selebihnya anak-anak.

Pak Ustad penyampai 'kultum' membahasa Bahaya Narkoba. Narkoba itu berbahaya bagi manusia dapat merusak jiwa dan akal manusia. Saya kutipakan dari internet. Narkoba adalah singkatan dari narkotika, psikotropika dan bahan adiktif lainnya. Istilah lainnya adalah Napza (narkotika, psikotropika dan zat adiktif). Narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis maupun semi sintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri, dan dapat menimbulkan ketergantungan. Para ulama sepakat haramnya mengkonsumsi narkoba ketika bukan dalam keadaan darurat. Ibnu Taimiyah rahimahullah berkata, “Narkoba sama halnya dengan zat yang memabukkan diharamkan berdasarkan kesepakatan para ulama. Bahkan setiap zat yang dapat menghilangkan akal, haram untuk dikonsumsi walau tidak memabukkan” (Majmu’ Al Fatawa, 34: 204). 

Kemudian Pak ustad menceritakan tentang seorang ahli agama, yang selalu beribadah dengan taat, Sholat berjamaah dimesjid selalu dilakukan dan beriktiqaf. Lalu ia tergoda oleh setan yang menyamar menjadi seorang yang seperti ahli ibadah dan lebih lama beriktiqaf dimesjid. Ia penasaran pada orang itu kenapa bisa lebih lama beriktiqaf dimesjid, iapun kemudian bertanya apa rahasianya?. Setan itupun menjawab, syarat pertama harus minum khamar. Syarat kedua berzina, dan syarat ketiga membunuh. Semua syarat itu sudah tentu ditolak, karena merupakan dosa besar semua.

Namun akhirnya ia tergoda dengan meminum khamar yang memabukkan, lalu mabuklah ia disebuah warung lalu tak sadarkan diri. Pengaruh tidak sadarkan diri itu lalu ia memperkosa wanita pelayan yang menjual khamar itu, karena wanita itu kemudian menjerit minta tolong iapun kemudian membunuh si wanita pelayan itu, maka lengkaplah syarat dari setan itu ia penuhi. Begitulah pengaruh khamar sangat berbahaya, kata Pak ustad. Apa yang saya tulis sudah pasti tidak sama dengan apa yang pak ustad sampaikan. Saya mohon maaf bial terdapat kesalahan, dan mohon ampuan dari allah SWT...aamiin.

Mushola Al Husna.

Musholah ini terletak di Lingkungan Rumah Sakit awal Bros, sebuah rumah sakit paling mewah saat ini di Batam. Sudah tentu mahal karena mewah dan lengkap fasilitas serta keamanannya. Ada orang yang berujar 'rumah sakit awal boros'.Mengapa pula saya ke situ?, dan kenapa pula harus malam. Kebetulan kami diberitahu sudah agak sore kalau tetangga kami ada yang masuk rumah sakit, rumah sakit cukup ketat dalam hal kunjungan pasien oleh para kerabat. Tidak ada pilihan kecuali sehabis sholat maghrib saya sama istri pergi melihat tetangga di rumah sakit awal bros.

Sampai di RS Awal Bros berbarengan dengan rombongan Motor Gede, Harley Davidson, banyak sekali. mungkin ada anggota mereka yang dirawat. Saya sama istri langsung menuju lantai 6 tempat tetangga kami dirawat. Di depan pintu ada security yang berjaga dan memastikan setiap pengunjung hendak ke ruang mana atau siapa yang hendak dikunjungi, juga memastikan anak-anak tidak boleh masuk. Lalu saya bertemu dan berbincang dengan tetangga yang sakit. Ternyata menderita 'cegukan' satu minggu lebih sehingga kemarin ke RS Awal Bros langsung diperintahkan oelh dokter untuk dirawat.

Tak lama saya berbincang langsung permisi mau sholat isya karena memang waktunya sudah tiba. Mushola Al Husna berada di bawah dekat parkiran belakang dan dekat kantin. Saya mengira saya sudah terlambat ternyata tidak ada satu orangpun yang sholat, masih kosong, waktu isya 19.31 saya tiba di musholah sekitar 19.50. Apa boleh bikin saya sholat bersama seorang anak laki-laki yang dilarang masuk oleh security. Setelah sholat isya saya lanjutkan sholat tarawih sendirian, kenapa saya sholat tarawih sendirian, saya khawatir terlalu lama di rumah sakit malah kelewatan, atau mengejar yang ke mesjid terdekat khawatir tak terkejar, sungguh sayang saya tak bisa sholat berjamaah.  Semoga tetanggaku lekas sembuh. Semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

DARAH QURBAN SAPI UNTUK OBAT TELAPAK KAKI

Obat Gangguan Telinga.

KERAJAAN SRIWIJAYA; Minimnya Informasi.