Monday, December 26, 2011

OBAT MUJARAB UNTUK LUKA.

Ketika dikampung dulu, tahun 50an, 60an dan sekitar 70an obat kimia tidak mudah didapat, bahkan begitu langka, susah didapat. Luka tentu saja tetap terjadi, tidak harus menunggu ada obat kimia atau mantri datang. Luka terjadi bisa karena parang, pisau, kayu, duri, batu dan seterusnya.

Orang kampungku punya banyak cara untuk menghentikan segera darah keluar dan menyembuhkan luka terbuka (bukan lecet). Salah satu cara untuk menghentikan darah keluar, dengan cara meletakkan bagian luka lebih tinggi dari jantung kita, misal tangan (jari), maka tangan / jari itu harus diacungkan keatas. Disiang hari atau terik matahari darah akan keluar mengucur dengan deras tapi kalau pagi atau malam darah tidak keluar dengan deras, karena jantung saat panas bekerja dengan lebih kencang. tapi saat pagi atau malam jantung bekerja dengan tenang.

Cara lain yang paling mujarab adalah meneteskan cairan yang terdapat pada bekicot, lihat gambar. Caranya potong bagian lancip bagian belakang bekicot hidup, lalu cairan yang ada segera diteteskan pada luka terbuka, biarkan mengering dan tidak boleh terkena air. Insya Allah segera Kering dan sembuh.

No comments: