Tuesday, December 13, 2011

GIGI PUTIH.

Gigi putih rasanya idaman semua orang?. Gigi yang putih dalam benak kita lebih sehat dan dapat menambah kepercayaan. Namun pernahkan anda simak atau bertanya gigi yang putih seperti apa yang sehat itu?. Apakah yang anda inginkan atau bayangkan, seperti miliknya Tyra Bank pembawa acara TV American Next Top Models, atau seperti Krisdayanti (KD), atau seperti pada iklan odol, atau para model iklan lainnya yang putih sekali nan bersih bak kertas / kapas. Bangga bukan jika memiliki gigi yang sangat putih kalau bisa menyilaukan jika terkena sinar matahari langsung???.

Tahukah anda sesungguhnya tidak ada orang memiliki gigi sangat putih yang alami seperti milik Tyra Bank atau KD itu, milik mereka itu hampir dipastikan telah mengalami berbagai upaya dibengkelnya dokter gigi atau klinik gigi atau setidaknya telah digunakan bahan-bahan tertentu agar gigi itu terlihat sangat putih. Namun percayalah itu tidak permanen, maksudnya dalam kurun waktu tertentu gigi itu perlu perawatan kembali agar tampak putih terus, dengan biayanya yang sangat wooow. Jadi ingat cerita berikut; Seorang wanita yang resah pada penampilannya, bertanya kepada dokter sekaligus ahli kecantikan.

"Dok, jika saya operasi plastik, apa sakitkan ya?" ujar wanita itu.
"Tidaak, operasinya sendiri tidak menyakitkan, yang menyakitkan itu membaca dan membayar tagihannya!".

Sejatinya gigi alami tidaklah begitu putih, itu terjadi pada semua orang maksudnya semua gigi. Jadi tak usah khawatir dengan gigi anda yang tidak seputih milik Tyra Bank atau KD, gigi pada umumnya putih agak suram, putih agak kuning. Nah kalau yang di media seperti TV, gigi para modelnya pada putih karena efek cahaya, atau permaianan komputer. Dan kita jangan salah sangka bahwa gigi seperti itulah yang sehat dan baik. Jadi tak usah terlalu terobsesilah pada gigi pitih, yang pentingkan sehat.


No comments: