Tuesday, December 27, 2011

OBAT MENGEMBALIKAN WARNA KULIT BEKAS LUKA.

Biasanya bila kita terluka terbuka dan lukanya sudah sembuh, pada bekas luka itu kulitnya tidak sewarna dengan sekelilingnya, agak putih atau putih agak berwarna merah jambu.

Orang kampung saya di Komering Ulu, SUMSEL sana punya obat mujarab agar bekas luka itu cepat sembuh dan kembali sewarna dan atau warna agak putih itu segera hilang.

Dulu dan sekarangpun masih banyak yang menggunakan, kayu sebagai bahan bakar untuk memasak. Memasak apa saja. Nah pada kayu-kayu tertentu ketika kayu itu terbakar muncullah buih pada ujung kayu itu. Buih-buih itulah dipakai sebagai obat pada bekas luka, caranya buih itu dioleskan pada bekas luka yang sudah kering. Kayu (batang karet) biasanya lebih banyak buihnya dan lebih baik dibanding yang lain.

Dan alhamdulillah sangat mujarab. Hingga sekarang hal itu masih banyak yang memperaktekkannya di kampungku, kalau dikota sudah sulit dilakukan karena kayu tidak lagi dipakai untuk memasak, lagian mana tahan orang kota dengan asapnya yang mengepul, bisa batuk-batuk, mukanya bakal menghitam dan tak jadi masak.

Bicara masalah bakar-bakar, ada yang sangat menarik bagi saya, jika wajah kita beberapa saat dekat dengan api unggun/bara api (jangan terlalu dekat nanti hangus wajahnya), WAJAH KITA AKAN TERASA KENCANG, mungkinkah api / panas dapat menjadi terapi untuk mengencangkan wajah. Saya selalu merasakan hal itu jika habis membakar sampah dikebun belakang rumahku dulu di Lobam-Bintan. Silahkan buktikan,

1 comment:

Cream Pemutih dan Penghilang Bekas Luka Herbal said...

trims infonya ya. sangat bermanfaat untuk mengobvati bekas luka di kulit