Tuesday, June 28, 2011

Nenek dari Korea itu heran lihat anak berkerudung.

Setelah sholat Jumat tanggal 24 Juni 2011 kami berangkat menuju Marina City, lokasi Harris Hotel-Batam. Setibanya disana kami langsung 'check in', dan menanyakan fasilitas apa saja yang dapat kami nikmati atau peroleh. Setelah itu kamipun diantar kekamar, wah..hotel yang hebat, kami bisa menikmati pemandangan dari balkon dan kebetulan pula kolam renangnya yang besar dan cukup ramai berada dihadapan kamar kami.

Setelah membereskan pakaian bawaan kami dan anak-anak, kamipun kebawah menuju gedung kuning-sepertinya salah satu pusat rekreasinya diantaranya; airsoft gun, karaoke, reflexology, sauna, pemandian air hangat, fitnes, H Spa, dan lainya. Na kami memasuki H spa ini, maklum seumur-umur belum pernah spa. Maklum itukan kegiatan untuk orang-orang kelebihan duit, bagi kami spa adalah sesuatu yang mahal dan bukan kelas kami. Mumpung gratis yang kami masuki ruangan itu untuk pelayanan sekitar 1 jam, rupanya nama kami sudah terdaftar disana dan fasiltas yang kami terimapun telah disesuaikan.


Hotel itu rupanya lagi sangat ramai dikunjungi turis dari Singapura dan Korea; ada anak-anak sekolah, dari Singapura yang kebetulan juga sedang liburan, ada grup gereja aliran Lutheran Singapura sedang mengadakan makan malam bersama dengan berbagai acara, Kolam renangnya semakin sore semakin ramai.  Malamnya kami duduk di balkon melihat sebuah grup gereja mengadakan berbagai acara yang menghibur.

Sabtu pagi saya dan istri menuju sekolah, saya ke SMP tempat anak pertamaku bersekolah disana untuk mengambil rapot sedang istriku ke SD tempat anak keduaku sekolah. Alhamdulillah keduanya naik dan keduanya masih diperingkat pertama. Setelah mengambil rapot itu saya dan istri kembali lagi ke Hotel untuk menikmati liburan lagi. Setelah istirahat sebentar saya mengajak anak-anak berenang bersama kedua anakku dan seorang anak sahabat yang juga teman sekolah anakku.

Minggu setelah sarapan pagi kami  duduk-duduk di Lobi sambil baca koran dan anak-anakku serta seorang teman mereka bermain internet gratis juga dilobi. Tiba-tiba rombongan kakek dan nenek dari Korea melintas di disamping anak-anakku untuk sarapan, tapi salah seorang nenek dari Korea itu, tanpa bilang-bilang langsung mendekat, lalu meraba-raba serta menarik-narik kerudung teman anakku. Mungkin nenek korea itu heran, mungkin juga bertanya dalam hati apa tak kepanasan ini anak?, mungkin juga apa bahan kain ini sehingga ditarik-tarik. Mungkin baru kali ini ia melihat anak-anak berkerudung. Tentu saja teman anakku itu terkejut dan menoleh ke si nenek. Si nenek langsung berhenti dan pergi tanpa berkata apapun menuju ruang sarapan. Setelah itu kami berencana ingin menikmati sauna dan mandi air hangat tapi karena harus berpakaian sangat mini, kami mengurungkannya, lalu berenang lagi sepuarnya dengan para turis setelah puas pulang kembali kerumah. Ah memang enak liburan dengan akomodasi serba gratis. Terima kasih English First (EF).


Enhanced by Zemanta

No comments: