Monday, June 13, 2011

BANYAK WANITA MENGIRA PUTIH ITU LEBIH BAIK.

Masih ingat dengan iklan beberapa produk yang mengaku sebagai pemutih kulit. Banyaknya produk sejenis yang bermunculan dipasaran dan gencarnya iklannya di berbagai media (televisi, koran, majalah dan lainnya) adalah bukti kalau produk ini semakin hari semakin menjanjikan dan makin banyak orang yang tergiur harapan  akan lebih putih warna kulitnya. Iklan sejatinya memang menjual harapan bagi pembelinya.

Sungguh banyak orang yang terkecoh dengan iklan produk tersebut. Benarkah ada produk yang benar-benar membuat kulit menjadi putih?. Atau mengapa bintang iklannya bukan orang irian jaya / papua (maaf) yang benar benar hitam itu. Mengapa pula bintang yang dipilih, warna kulitnya memang sudah putih?. Coba simak pula kata-kata yang umum dipakai oleh produk-produk itu.

"Lebih Cerah"
"Tampak lebih putih"


 Apakah anda sepakat bahwa arti kalimat itu sama artinya putih, atau bahwa produk itu  dapat membuat kulit yang gelap bisa cerah, atau kulit yang hitam bisa tampak putih. Hampir semua iklan adalah permainan kata, permainan efek, mungkin juga permainan animasi, dan permainan lainnya, sehingga produk yang diiklankan 'seolah' nyata dan benar. Tak dipungkiri produsen pemutih kulit itu cukup cerdik dan hebat menangkap serta memainkan harapan banyak kaum wanita. Banyak wanita mengira putih itu lebih baik, lebih cantik , lebih seksi dan lebih diperhatikan orang, padahal tidak selalu begitu.

Ingat seksi, jadi ingat cerita ketika kami lagi kongkow-kongkow di pos kamling beberapa tahun lalu. Ada teman kongkow yang bodynya tergolong atletis, lumayan tinggi dan wajahnya tak rendah betul nilainya, termasuk 6,5. Seorang rekan tiba-tiba berujar.

"Kang melihat bodymu yang aduhai, cocok betul main film adegan ranjang".
"Sama cewek cantik dan seksi!". Sambil senyum dengan ekspresi gembira/sumringah.
"Lagi betulin ranjang lalu ketimpa ranjang".

Saya sangat meyakini tidak ada produk yang mengaku sebagai pemutih kulit, benar-benar dapat membuat kulit warna hitam, warna gelap bisa menjadi putih.  Sebaiknya anda tahu di Filipina, beberapa waktu yang lalu oleh (BPOMnya sana) ditemukan produk pemutih kulit yang sangat membahayakan kulit dan bahkan bisa mematikan. Kalau produk-produk pemutih itu ampuh memutikan kulit, tentu sudah banyak  orang Papua,  Afrika, atau wanita tenar berkulit hitam lainnya yang sudah putih kulitnya, bukan karena ganti kulit lo...Jangan sampai terkecoh dan termakan iklan. Semoga bermanfaat.

Enhanced by Zemanta

No comments: