Monday, November 22, 2010

IPSM BARELANG BERSILATURRAHIM KE WAGUB KEPRI.















Sebuah Upaya Penguatan.

Tanggal 19 Nopember 2010, IPSM BARELANG dalam hal ini para pengurus intinya bersama Pak John Sulistyawan (maaf Pak Kalau salah tulis nama) sebagai pembina melakukan kunjungan silaturrahim ke rumah Wagup KEPRI H.M Suryo Respatino. Sebuah kunjungan ke orang penting, walaupun bersifat informal tentu saja perlu persiapan-persiapan agar pertemuan itu berkesan, mengena dan bermanfaat.
Kunjungan ini dimaksudkan untuk memperkenalkan para pengurus IPSM Barelang yang baru dilantik tanggal 25 September 2010 yang lalu. Selain itu kunjungan ini adalah dalam upaya penguatan-penguatan organisasi baik secara eksternal maupun secara internal. Secara eksternal misalnya IPSM dapat bekerja sama dengan Pemerintah Propinsi KEPRI dalam melakukan berbagai pengembangan Sumber Daya Manusia. Secara internal tentu saja para pengurus ingin lebih kompak dan solid dalam mengurus dan memajukan organisasi. Betapa mulianya orang-orang yang mengurus manusia di perusahaan yang biasa disebut HR atau Personalia itu. Sudahlah sibuk mengurus banyak orang diperusahaan dengan berbagai dinamika, masih juga memikirkan sumber daya manusia diluar perusahaan agar mereka lebih baik dan terampil. Semoga para HR / Personalia itu tergolong orang-orang yang sabar, selalu mendapat hidayah, hati terang, fikiran terang, tindakan dan ucapannyapun terang dan semoga kelak masuk surga. Amiin.
Di usianya yang sudah lebih 10 tahun, tentu IPSM ingin lebih banyak berkiprah secara positif untuk turut mengembangkan Sumber Daya Manusia tidak hanya dilingkungan perusahaan masing-masing tapi juga dalam arti lebih luas khususnya di propinsi KEPRI maupun di Indonesia. Selain itu IPSM ingin diberi kesempatan dan pengakuan, sehingga kelak IPSM dapat memberikan masukan-masukan yang positif dan berguna bagi perkembangan Sumber Daya Manusia di KEPRI atau hal-hal lain yang berkaitan dengan Sumber Daya Manusia.
Bapak H. M Suryo Respationo menyambut baik kunjungan ini, dan beliau sangat mendukung keberadaan IPSM dan langsung mengagendakan pertemuan lebih lanjut guna menyusun kemungkinan kerja sama IPSM dengan Pemerintah Propinsi KEPRI maupun hal-hal lain yang dimungkinkan sehingga IPSM Barelang semakin maju, profesional dan lebih banyak berkiprah secara positif.
Diakui bersama kunjungan yang singkat itu belumlah cukup untuk mengupayakan penguatan IPSM seperti yang dimaksud diatas. Masih panjang, masih banyak kemungkinan-kemungkinan yang perlu didiskusikan baik sesama pengurus maupun dengan Bapak Wagub sendiri atau dengan pihak-pihak terkait lainnya. Kini IPSM semakin lebih tertantang untuk mewujudkan cita-cita dan program kerjanya. Semoga IPSM sukses.

Enhanced by Zemanta

No comments: