Saturday, May 28, 2011

PELAJARAN BUAT SEMUA WANITA.

Beberapa harian yang terbit di Batam hari Sabtu tanggal 28 Mei 2001, kompak memberitakan sebuah kejadian nyata yang sedikit lucu, sekaligus ironis. Begini ceritanya, dizaman sekarang sudah membudaya menggunakan air isi ulang untuk kebutuhan sehari-hari, apalagi untuk dirumah. Tak musim lagi merebus air setiap pagi, setiap sore, merepotkan dan tidak ekonomis, begitulah anggapan yang ada dibenak kita, sehingga penggunaan dispenser air isi ulang dirumah menjadi biasa, apalagi sangat praktis dan ekonomis, dan ada pilihan panas, biasa dan dingin.

Inilah yang juga dilakukan sebuah rumah tangga di Tanjung Uncang-Batam. Penggunaan air minum isi ulang mungkin mereka pesan hampir setiap 3 hari sekali. Sore itu memesanlah mereka air minum isi ulang pada langganan, sang wanita baru saja selesai mandi lalu masuk kamar, dikamarnya ia belum berpakaian lengkap alias masih telanjang bulat tanpa menutup rapat pintu apalagi menguncinya. Mungkin ia merasa aman karena dalam rumah.


Celaka, pada saat bersamaan masuklah sipengantar air minum langganan, mungkin karena merasa langganan dan sudah terbiasa mengantar air minum kerumah itu, silelaki muda itu main masuk saja tanpa permisi. Matanya yang masih awas dan sangat lincah lmelirik sana-sini tanpa sengaja melihat pemandangan yang mengganggu libido kelakilakiannya, darahnya bergolak dan menuntunnya untuk melihat lebih dekat dan seksama, maksudnya ia mengintip siwanita.

Tapi malang, pergolakan darah mudahnya belum sempurna, siwanita yang di intipnya melihat kelakuannya. Tentu saja ia terkejut dan menjerit sekuat-kuatnya, ia malu dan merasa terhina. Kebetulan calon suaminya juga ada dirumah langsung menuju lokasi kejadian dan menampar silelaki pengantar air minum isi ulang, karena tak terima calon istrinya diintip orang.

Lelaki yang ditampar segera melapor ke polisi akibatnya yang menampar sementara diamankan, dengan tuduhan tindakan kekerasan sedang wanita yang diintip tidak melaporkan sehingga yang mengintip tidak diproses oleh polisi, mungkin polisi menganggap tidak ada kejadian intip-mengintip. Inilah lucu dan ironisnya kejadian ini.

Pelajaran bagi semua wanita, walaupun dirumah tetap harus berhati-hati, tidak boleh sembarangan dalam berpakaian, saat mengganti pakaian. Jika harus mengganti pakaian, membuka pakaian perhatikan situasi baik-baik, apakah jendela, pintu dalam keadaan tertutup atau terkunci dengan baik. Akibat keteledoran dan kelalailan si wanita maka terjadilah kejadian intip mengintip itu. Malu, terhina dan orang yang anda cintai bisa-bisa berurusan dengan polisi gara-gara kelalaian anda sendiri, kecuali anda tak punya rasa malu dan harga diri lagi yang biasa saja jika diintip atau dilihat orang lain. BERHATI-HATILAH, SEMOGA BERMANFAAT.

No comments: