Tuesday, April 12, 2011

Briptu Norman Kamaru itu hebat, bukan lucu.

Itulah kesan saya, ketika melihat penampilan Briptu Norman (Oman) Kamaru dibeberapa televisi yang menayangkan video ia bernyanyi dari youtube. Kenapa hebat?, coba perhatikan gerak bibirnya mengikuti suara penyanyi asli dari HPnya, coba perhatikan pula gerak tubuhnya yang begitu luwes dan aktraktif, seirama dengan lagunya. Beberapa artis/penyanyi yang terbiasa menari sulit menirukannya. Saya tidak menemukan kelucuan atau sesuatu yang kocak. Saya tidak sependapat dengan beberapa artis dan masyarakat yang mengatakan video Briptu Norman yang lagi bernyanyi disebuah pos jaga itu lucu atau kocak.

Terlihat bahwa Briptu Norman ini sangat berbakat dalam hal tarik suara, menari serta memiliki bakat menghibur yang luar biasa. Adalah sebuah taqdir Allah SWT ia kini menjelma menjadi begitu terkenal bak artis papan atas dan menjadi pembicaraan orang banyak. Dalam waktu singkat ia begitu terkenal-konon video lypsyncnya lebih populer dan lebih banyak diunduh/lihat dari pada video lagu yang sama yang menampilkan bintang besar India Shah Rukh Khan. Kalau orang Inggris menyebutnya 'one hit wonder'. Orang Inggris percaya orang yang terkenal secara instan juga akan cepat pula dilupakan orang, intinya, ketenaran yang didapat tidak bertahan lama, tidak seperti penyanyi lainnya yang meraih ketenaran dengan kerja keras sehingga popularitasnya bertahan lama. tapi anggapan itu tidak selamanya benar, Justin Bieber telah membuktikannya, mestinya Briptu Norman juga bisa. Saya sangat percaya yang membuat ia terkenal karena pengaruh penduduk Indonesia yang luar biasa banyak, konon jumlah yang telah mengunjungi video di youtube itu sudah melebihi angka satu juta orang, apa itu orang Indonesia semua ya..??.

Teknologi dengan media internetnya, media masa juga telah membuat Briptu Norman begitu banyak dikenal orang. Tapi menurut saya masyarakat dan media masa pula yang akan membuat ia dilupakan orang, mengapa begitu?. Dimana-mana masyarakat saat ini hanya meminta Briptu Norman bernyanyi dan menari seperti pada videonya di youtube, lalu hal itu pula yang disiarkan dan diberitakan oleh media terutama infotaimen secara berulang-ulang, lama kelamaan orang bosan, Briptu Norman lelah dan bosan juga. Terus terang sayapun sudah bosan melihat video itu, saya ingin melihat Briptu Norman bernyanyi lagu lain (mungkin miliknya sendiri) dengan tarian / gaya yang lebih aduhai.

Jadi kalau kita menginginkan Briptu Norman Kamaru lebih lama terkenal, lebih sukses, jangan lagi memaksanya untuk bernyanyi lagu India seperti di youtube itu. Marilah kita bersabar membiarkan ia mengasah bakat bernyanyinya dan kemampuannya (mengeksplor) sehingga ia benar-benar menjadi penyanyi dengan olah vocal yang prima, tarian yang lebih atraktif, penghibur sejati, hebat, sukses dan bertahan lama dengan lagu-lagu yang hebat dan populer pula. Tentu kita tak berharap ia menjadi pelawak bukan?. Briptu Norman Kamaru, kamu benar-benar hebat.http://www.bux4ad.com/aft/a7c64554.html/

No comments: