Wednesday, January 16, 2013

Wanita tidur Tanpa Busana Menyehatkan?.

Arina Yulistara - wolipop, Detik.com. Rabu 16 Januari 2013, menulis bahwa wanita tidur tanpa mengenakan apapun lebih bagus dari pada hanya sekedar tak memakai bra. Berikut tulisan itu yang saya 'copy paste',

Wanita umumnya lebih nyaman tidur tidak menggunakan bra. Namun ternyata tidur tanpa mengenakan apa pun lebih bagus daripada hanya sekadar tak memakai bra. Mengapa?. Bagi sebagian wanita tidur tanpa busana bisa membuat tubuh bebas dan nyaman. Ahli biologi mengatakan, tidur tanpa menggunakan sehelai benang pun tidak hanya dapat membuat Anda lebih santai, tapi bagus untuk kesehatan terutama bagi para wanita. Seperti yang dikutip dari Ezinearticle, ini dia empat manfaat kesehatan tidur tanpa pakaian untuk wanita.
1. Meringankan Rasa Sakit
Salah satu manfaat tidur tanpa pakaian bisa meringankan sakit atau nyeri yang sedang dirasakan. Bahkan, tidur telanjang bisa meredakan sakit yang disebabkan oleh otot yang tegang. Di samping itu, bisa melancarkan sirkulasi darah, mengurangi sakit pinggang dan kepala, juga bermanfaat bagi mereka yang sering insomnia.
2. Tidur Lebih Berkualitas
Banyak wanita karier yang tingkat stresnya tinggi karena bekerja dan mengurus keluarga. Akibatnya mereka tidak mendapatkan tidur yang baik setiap malam. Bagi Anda yang mengalaminya, coba tidur tanpa busana saat malam hari. Hal itu akan membuat istirahat Anda semakin berkualitas karena membuat tubuh merasa lebih rileks.
3. Terhindar dari Penyakit Ginekologi
Tak sedikit wanita yang menganggap bahwa tidur tanpa busana akan membuat tubuh kedinginan serta mudah terkena bakteri. Namun tidur tidak menggunakan pakaian justru membuat tubuh lebih hangat, nyaman, dan mengurangi risiko terkena penyakit ginekologi atau penyakit yang mempengaruhi sistem reproduksi wanita. Maka dari itu, Anda disarankan tidur tanpa busana saat malam hari.
4. Membuat Kulit Lebih Halus
Tanpa busana, kulit mampu menyerap lebih banyak nutrisi serta meningkatkan metabolisme. Hal itu bisa membantu mencerahkan serta menghaluskan kulit Anda. Sudah mencoba tidur tanpa pakaian? Jika belum tidak ada salahnya mencoba demi kesehatan Anda. 

Namun sayang ia tidak menyebutkan sumber / ahli biologi yang sahih, kapan diteliti, berapa orang yang diteliti, usia berapa, kapan waktu tidurnya, serta kondisi tidur, dimana tidurnya ( ruangan ber AC atau tidak, rumah permanen atau semi permanen, ramai-ramai atau sendiri, di kota padat penduduk atau di desa yang udaranya masih segar). 

Bayangkan saja kalau penelitian ini tanpa syarat tertentu. Tentu akan berbeda tidur ramai-ramai dengan tidur sendiri dan seterusnya. Sehingga tulisan ini masih patut dipertanyakan dan sungguh bertentangan dengan Hadist Nabi Muhammad SAW yang melarang tidur tidak boleh telanjang berdasarkan hadits berikut : “Tidak diperbolehkan tidur hanya dengan memakai selimut, tanpa memakai busana apa-apa”. (HR. Muslim).

Nabi Muhammad SAW melarang umatnya tidur telanjang tentu karena manfaatnya lebih besar bagi manusia jika dibandingkan tidur telanjang bulat aliat tanpa busana. Apalagi kalau tidur itu di ruang semi permanen, diruang terbuka,  atau tidur ramai-ramai. Tidak mungkin Nabi melarang sesuatu kalau tidak ada manfaatnya atau dampak buruknya bagi manusia. Bagi saya hal ini tidak dapat dipercaya, apalagi saya sebagai orang Islam, karena bertentangan dengan ajaran Islam, menyehatkan atau menyesatkan??. Semoga bermanfaat.

No comments: