Friday, January 25, 2013

KAMPANYE: Tidur Tanpa Busana?.

Jangan mudah percaya. Ini sesat bukan sehat.
Kampanye tidur tanpa busana kembali dilancarkan, kali ini Linda Mayasari - detikHealth, ia menulis hari ini tanggal 25 Januari 2013. Berikut saya 'copy paste' tulisan Linda Mayasari. Berbeda dengan tulisan Arina Yulistara - wolipop, Detik.com. Rabu 16 Januari 2013, yang telah saya tulis pada blog saya ini pada hari  dan tanggal 16 Januari 2013 lalu. Tulisan Linda lebih ekstrim dan lebih vulgar dibanding tulisan Arina Yulistara.
Linda Menulis sebagai berikut. Ternyata tidur dalam keadaan telanjang lebih banyak memiliki manfaat bagi kesehatan. Tidur tanpa mengenakan busana dalam suhu udara yang normal bahkan dapat mencegah penumpukan lemak di perut dan meningkatkan kualitas seks. Berikut 6 manfaat kesehatan yang dapat Anda dapatkan dengan tidur telanjang, antara lain:
1. Menyehatkan vagina
"Tidur telanjang dapat membuat vagina Anda lebih sehat," kata Jennifer Landa, MD, penulis buku 'The Sex Drive Solution for Women', seperti dikutip dari cosmopolitan, Jumat (24/1/2013).
Vagina dihuni oleh beberapa jenis ragi dan bakteri yang wajar dan tidak berbahaya jika jumlahnya normal. Tetapi lingkungan yang hangat dan lembab kadang-kadang dapat menyebabkan pertumbuhan ragi dan bakteri berlebih yang dapat menyebabkan infeksi. Salah satu cara untuk mencegah infeksi adalah dengan menjaga agar sirkulasi udara pada vagina lancar, yaitu dengan tidak mengenakan celana dalam atau pakaian ketika tidur.
2. Tidur yang lebih baik
Meskipun Anda menginginkan kenyamanan dan kehangatan ketika tidur di malam hari, tetapi sebenarnya sangat penting untuk menjaga agar lingkungan sedikit dingin ketika tidur. Suhu tubuh akan semakin menurun saat seseorang tidur, yang merupakan kecenderungan alami dari tubuh.
Sehingga mengenakan pakaian yang terlalu hangat di saat cuaca sedang tidak dingin, tubuh dapat menjadi terlalu hangat dan mengganggu tidur.
3. Mempercantik kulit dan rambut
Menurut Natasha Turner, penulis buku 'The Hormone Diet', suhu tubuh yang terlalu hangat di malam hari dapat mengganggu pelepasan melatonin dan hormon pertumbuhan. Padahal hormon ini bermanfaat untuk regenerasi kulit dan rambut.Tidur tanpa mengenakan busana akan membuat kulit tubuh lebih sehat dan rambut lebih indah berkilau.
4. Mencegah perut buncit
Tidur telanjang sebenarnya lebih mencegah terbangun dari tidur yang tidak nyaman di tengah malam, hal ini dapat membuat Anda merasa lapar dan mulai mencari makanan. Ketika seseorang tidur dengan nyenyak, tingkat hormon stres kortisol akan menurun, energi terjaga dan menekan rasa lapar.
Bila tidur terganggu, produksi kortisol akan melonjak dan membuat terbangun untuk mencari kenyamanan dengan makan. Padahal sistem metabolisme dan pencernaan membutuhkan istirahat di malam hari, akibatnya kalori makanan tidak terdistribusikan dengan baik dan menumpuk di perut.
5. Meningkatkan rasa percaya diri
Tidur telanjang dapat membuat seseorang merasa seksi akan tubuhnya sendiri dan akan meningkatkan kepercayaan diri.
6. Seks yang lebih berkualitas
Para ahli mengatakan bahwa tidur telanjang sangat baik untuk pasangan suami istri karena kontak dari kulit ke kulit seperti berpelukan dapat meningkatkan produksi bahan kimia seperti hormon oksitosin. Hormon cinta ini dapat meningkatkan suasana hati dan membuat Anda lebih rileks untuk seks. Sehingga tidur telanjang dapat mendorong hubungan seks yang lebih berkualitas, serta membuat seseorang lebih mungkin mencapai orgasme.
Sekali lagi ini sangat berbahaya bagi kaum muslimah / orang Islam umumnya, pertama sangat bertentangan dengan ajaran Islam, bahwa kita diajarkan untuk tidak tidur tanpa busana. Sebagai bahan bacaan ini tidak menjadi masalah, tapi tanpa dibekali ajaran islam yang benar anda bisa terjebak, atau menurunkan martabat. Kalau kampanye model ini terus-menerus dilakukan tidak tertutup kemungkinan semakin banyak yang percaya manfaat tidur tanpa busana dan makin banyak pula yang melakukannya. Apa jadinya bila semakin banyak wanita pelaku tidur tanpa busana, bisa jadi tingkat kriminalitas meningkat. Jangan mudah percaya. Ini sesat bukan sehat.

No comments: