Friday, October 19, 2012

(Rp 54 triliun) HABIS HANYA 48 JAM SAJA.


Hilang harta, hilang duit sering kali membuat kita begitu sedih. Wajar mungkin karena harta yang kita miliki terbatas. Atau karena kita dapatkan harta, duit itu dengan susah payah. Wajar juga kalo kita ingin mempertahankan apa yang sudah kita perjuangkan dengan susah payah, agar tak dirampas orang, agar, awet agar tahan lama, sehingga terkadang kita terlena begitu mencintai apa yang kita miliki. Karena itu pula lalu kita begitu meratapi, menangis atas kehilangan hal itu.

Padahal sudah menjadi sunnah bahwa sesuatu yang kita raih, yang kita cintai baik itu harta, duit, ilmu dan orang suatu saat nanti akan diuji atau bahkan ditarik lagi sehingga semua itu akan tiada lagi seperti semula. Kita tidak menyadari hal itu, atau bahkan mengabaikan hal itu, dulu kita tak punya, lalu kaya raya kemudian kita akan kembali tak punya apa-apa. Lalu mengapa kita harus sedih, meratapinya?.

Berapa duit yang kita miliki hilang?, seberapa bernilai harta, ilmu yang kita miliki?. Coba simak miliuner asal Brazil 'Eike Batista' harus kehilangan uang sebanyak Rp 54 triliun hanya dalam 48 jam?. Mungkin harta kita yang hilang tidak sebesar itu. Mari kita renungi agar kita tidak terlalu mencintai apa yang kita miliki.

No comments: