Wednesday, January 11, 2012

BEROBAT CARA NABI.


Saya termasuk menyukai pengobatan alternatif, ala kampung, seperti Hijamah atau bekam atau kop. Disamping biayanya murah juga sederhana. Apa itu Hijamah, bekam atau kop yaitu pengobatan dengan membuang darah kotor dalam tubuh melalui permukaan kulit, hijama dalam bahasa arab artinya pelepasan darah kotor. Bekam merupakan pengobatan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW, sebagaimana dijelaskan dalam hadist Bukhari : Dari Ibnu Abbas r.a. Rasulullah bersabda : "Kesembuhan (obat) itu ada pada tiga hal: dengan minum madu, pisau hijamah (bekam), dan dengan besi panas. Dan aku melarang ummatku dengan besi panas." (Hadist Bukhari).

Hari Rabu tanggal 11 Janauari 2012, pergilah saya ke sebuah tempat bekam yang kudapat informasinya melalui koran terbitan Batam. Sampai di sana saya langsung dilayani Pak Wawan sipemilik klinik bekam,  di Batu Aji-Batam. Kebetulan belum ada pasien selain saya. Sayapun langsung diminta membuka baju dan berbaring pada dipan yang sudah disediakan, kemudian saya menyodorkan catatan keluhan yang saya alami untuk ia baca dan pelajari. Kemudian punggung saya dilumuri minyak dan pak Wawanpun membekam punggung saya lalu menggeser-geserkan alat bekam itu untuk memancing atau pemanasan kulit dan darah.

Setelah itu iapun mulai membekam / kop punggung saya pada berbagai tiitik, sekitar  17an tempat. dileher, punggung, pinggang dan kaki. 17 titik itu hampir bersamaan lalu dibiarkan beberapa saat. Setelah itu dilepas satu persatu dimulai dari bekam yang paling awal dipasang, setelah itu ia mulai 'menembaki' punggung saya yang sudah dibekam tadi dengan jarum yang baru dibuka dari bungkusan, rasanya seperti digigir nyamuk/semut. Setelah 'ditembaki' saya dibekam / kop lagi dan keluarlah secara perlahan darah kental pekat, ketika diperlihatkan kepada saya darah itu seperti jeli / agar-agar. Menurut pak Wawan itulah darah kotor yang umumnya mengandung racun /'toxin'. Cukup banyak darah saya yang disedot dan dibuang, badan sayapun langsung terasa ringan walau kulit saya terasa tebal.

Sebenarnya bekam ini bukanlah hal baru bagi saya, seingat saya ini sudah yang ke empat saya melalukan. Cukup menarik 3 orang yang pernah membekam / kop saya, memilik cara dan gaya yang berbeda, namun prinsipnya sama mengeluarkan darah kotor. Bekam / kop diigunakan dalam mengobati berbagai kelainan penyakit seperti hemophilia, hipertensi, gout, reumatik arthritis, sciatica, back pain (sakit punggung), migraine, vertigo, anxietas (kecemasan) serta penyakit umum lainnya baik bersifat fisik maupun mental. Namun begitu dunia kedokteran moderen belum mengakui pengobatan cara ini, maklum mungkin bisa mengancam eksistensi para dokter yang sudah mahal-mahal kuliah apalagi yang sudah mengambil spesialis, lebih bengkak tu biayanya.

Bagi anda tentu tidak dipaksa untuk menjalani cara pengobatan ini, karena dalam banyak hal sembuhnya penyakit lebih banyak karena sugesti, maksudnya jika anda yakin dan percaya maka mantripun bisa membantu kesembuhan penyakit anda. Tapi kalau anda tidak yakin dan tidak percaya sehebat / sekaliber apapun seorang dokter, maka ia tak akan membantu apa-apa. Dan sering juga ditemukan berobat itu cocok-cocokan, ada yang cocok sama dokter muda nan ganteng ada juga yang cocok sama dokter yang tua-tua keladi. Silahkan anda pilih, sedang saya sudah memilih dan mencoba, semoga bermanfaat.

3 comments:

Anonymous said...

boleh tahu alamat untuk bekam dimana ya pak, trimakasih

yuni

K.Arman said...

INI ALAMATNYA:
puskopkar blok b14 nomor 28 Batu aji Batam.

Taufik Hidayat said...

Untuk biayanya sendiri berapa ya Pak ?