PERTOLONGAN.

ORANG BAIK ADA DIMANA-MANA.

Setelah menemani istriku belanja di pasar mega legenda Batam Centre, minggu tanggal 5 Desember 2010 kemarin. Aku bergegas menyiapkan peralatan (martil, meteran, paku, tangga) yang akan kubutuhkan untuk memasang penutup tempias hujan keatas jemuran kami. Kebetulan dibelakang rumah saya itu ada tanah luas kosong dan ada beberapa sumur yang masih dipergunakan orang untuk mandi dan mencuci pakaian.

Saat saya sedang memulai kerja dengan menggunakan tangga terlihatlah seorang pemuda gondrong sedang mencuci pakaian, kami tidak saling mengenal, tapi saya menegurnya sekedar berbasa basi. Tanpa saya minta, dan tanpa banyak omong sang pemuda langsung menghampiri saya dan meminta tangganya diseberangkan melewati didinding belakang rumah yang cukup tinggi. Mungkin si pemuda tak tega melihat rambut saya yang sudah putih dan menyangka saya begitu tua. Istri dan anak-anakku terheran-heran sambil bertanya siapa yang telah dengan segala kerendahan hari menolong saya itu.

Dengan gesit si pemuda memasang penutup tempias hujan itu, ia hanya membutuhkan waktu sekitar limabelas menit. Memang penutup itu kalau dipasang dari sebelah luar lebih mudah jika dibanding dipasang dari dalam, karena dari dalam posisi tubuh memukul paku sedikit meliuk-liukkan badan dan berdiri diatas tangga kurang aman. Setelah selesai dengan gesit pula ia mengembalikan tangga ke belakang rumahku, sambil bertanya “pak, dalam plastik selain paku, ada yang lain isinya?”. “Tidak”. jawab saya.

Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih berulang-ulang kepada pemuda yang telah berbaik hati itu, tak bisa memberikan apa-apa. Disamping karena takut tersinggung, juga karena ada dinding pembatas yang lumayan tinggi. Saya begitu merasa senang dan sekaligus bersyukur karena pekerjaan yang saya sudah fikir-fikirkan beberapa hari lalu terselesaikan hanya beberapa menit saja. Saya patut bersyukur karena pertolongan Allah SWT hadir kapanpun, dimanapun, dalam kondisi apapun termasuk melalui orang yang sungguh saya tidak kenal. Orang baik, ternyata masih ada dimana

Comments

Popular posts from this blog

DARAH QURBAN SAPI UNTUK OBAT TELAPAK KAKI

Obat Gangguan Telinga.

KERAJAAN SRIWIJAYA; Minimnya Informasi.