Monday, August 2, 2010

SAMBUTAN WALIMAH AL 'URUSY



Hari Minggu tanggal 01 Agustus 2010 aku mendapat pengalaman baru yang sungguh berarti bagiku. Mungkin bagi orang lain hal biasa yang tak begitu berarti banyak, makanya aku agak gemetar waktu memulai tapi setelah berjalan beberapa saat ya…normal lagi, syukur berjalan lancar. Aku di minta mewakili keluarga mempelai wanita memberikan kata sambutan, pengantin wanita sepupuku yang bekerja di Batam, yang juga aktivis PKS. Begitu terasa berat karena acara itu sangat resmi/formal yang datang ada Wakil wali kota Batam Ria Saptarika(dari PKS), dan beberapa Anggota aktif dan mantan DPRD Kota Batam dari PKS. Pejabat-pejabat telkomsel kota Batam. Berikut kata sambutanku yang mungkin bermanfaat bagi orang lain (telah di edit sana sini).

Kami juga berharap kedua mempelai ERNI MUSTIKA Binti Basyuni Wirdi dengan YURIANDA SYAHPUTRA PANE Bin Yunus S Pane saling mencintai, saling menguatkan rasa harga menghargai, dan saling pengertian antara keduanya, dan sudah tentu setelah ini tidak boleh melupakan kedua orangtua. ERNI MUSTIKA sejak saat ini Pak YUNUS T PANE dan IBU telah menjadi Orangtuamu yang patut dihormati dan Engkau patut berbakti pada mereka. Kami kedua orangtua dari mempelai wanita telah berusaha semaksimal dan sebisa mungkin untuk memberikan menurut kami yang terbaik yaitu:
mengazankan dan memberi nama yang baik bagi putri kami itu, kemudian memberi makanan, pakaian dan pelajaran/pendidikan secara cukup, baik dan halal, kemudian yang terakhir mengantarkan anaknya sampai ketangga pelaminan. Hal itu, Alhamdulillah, saat ini telah terbukti dengan baik, dan semoga senantiasa diberkati Allah Azza wa Jalla.
Tugas dan amanah yang berat itu sungguh berat, banyak sekali kendala-kendala hingga hari yang berbahagia ini akhirnya tiba dan kami mengucapkan Alhamdulillah karena telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawab sebagai ibu dan bapak dengan sempurna. Alhamdulillah, hari ini, kita ikut menyaksikan dengan gembira, bahwa kedua mempelai, telah melaksanakan satu acara ibadah, sebagaimana disunnahkan Rasulullah SAW, yang artinya, “ nikah itu sunnahku, dan yang tidak mau mengikuti sunnahku, maka tidaklah termasuk umatku”. Saat ini, kita bersama telah menyaksikan pula keduaanya bersanding di pelaminan, didampingi kedua orang tua, dan sanak keluarga yang berbahagia.
Mulai hari ini ERNI MUSTIKA secara resmi memasuki kehidupan baru, kenapa? Karena bukan saja statusnya yang telah berubah namun juga gaya hidupnya bersendirian, menjadi berdua untuk bersama-sama. Tidak lagi mengedepankan ego, dan kepentingan sendiri. Harus kalian ingat bahwa keputusan kalian berdua untuk mengikatkan diri dalam sebuah lembaga perkawinanan karena kalian sudah yakin satu sama lain dan karena kalian ingin belajar banyak tentang arti “saling”-saling memahami, saling berkorban, saling jujur, saling iklas, saling berkomunikasi, saling membutuhkan/melengkapi, saling memberi, saling mengingatkan dan hendaknya dengan itu semakin menyatukan hati kalian berdua untuk menjadi pasangan romantis dan bahagia.
Kita semuanya berharap kiranya rumah tangga mereka menjadi penghimpun yang terserak di antara keduanya, pembuka pintu hikmah dan ilmu, menjadi jembatan rasa mawaddah wa rahmah, yang memberikan rasa aman bagi umat serta kesejahteraan di tengah kampung halaman. Amin Ya Mujibas Sailina.
Melalui acara yang berbahagia ini kami kedua orang tua ERNI MUSTIKA menitipkan anak kami kepada keluarga Bapak YUNUS T. PANE, untuk terus didik dalam mengayuhkan bahtera rumah tangga mereka, di tengah samudera kehidupan, dan semoga ERNI MUSTIKA mampu menjaga amanah sebagai istri dan tidak berpaling, sehingga akan dicapai pula pulau bahagia. Dan semoga mereka berdua diberi amanah berupa keturunan dan mendidik keturunan hingga menjadi anak yang mengenal Allah, agama dan menghormati dan berbakti pada orangtuanya sendiri, menjadi anak-anak yang sholeh / sholaha untuk perekat kasih sayang diatara keduanya
Akhirnya, seumpama sebuah bahtera pelayaran, maka kami lepas ananda Kami ERNI MUSTIKA semoga berhasil mengharungi bahtera kehidupan berbekal budi luhur sehingga mencapai sebuah keluarga yang syakinah dan jangan lupa selalu memohon taufiq dan hidayah kepada Allah ‘Azza wa Jalla.http://www.bux4ad.com/aft/a7c64554.html/

No comments: