GEMUK

Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan.
Tanggal 7 Agustus 2010 yang lalu, saya dan istri ketemu dengan kawan istri saya yang kebetulan saya kenal juga. Hampir 16 tahun tak ketemu sejak sang kawan kembali ke Yogyakarta akhir tahun 1995 dan kini kembali lagi ke Batam karena alasan pribadi dan ingin mencari nafkah sendiri.

Begitu ketemu dengan istriku, biasa langsung pelukan dan cipika-cipiki.Ketemu kawan lama tentu saja yang dikomentari adalah apa yang tampak dulu ya..badan. “Ya..ampun sampean kok lemu (gemuk) sekali sekarang, cocok ya… sambil melirik ke aku, dan Mas Arman kok semakin tua aja”. Masih banyak kalimat-kalimat yang saya sensor (biasalah kawan akrab ceritanya cendrung agak nyerempet-nyerempet). Aku dan istriku senyum senyum saja. Istriku itu menurutku belumlah terlalu gemuk, buktinya aku masih sangat enjoy…(hus..jangan ngeres dulu) dan pelan-pelan istriku sudah kuajak diskusi tentang hal ini. Namun jika dibanding 10 tahun lalu memang dia itu sudah gemuk, makanya kawan-kawan dia seangkatan dari Yogyakarta dan Solo pada terkejut.

Gemuk memang kini dimana-mana menjadi masalah. Simaklah Turkish Airlines, telah menskorsing para pramugarinya yang gemuk, yang badannya tidak lagi proporsional menurut maskapai itu. Pramugari-pramugari itu dianggap menjadi masalah baru bagi keselamatan penerbangan dan kenyamanan para penumpang. Rupanya Obesitas tengah menjadi permasalahan serius di dunia. Jumlahnya terus berkembang. Pada 2020, delapan dari 10 pria dan tujuh dari 10 wanita diperkirakan menderita obesitas. Itu berarti secara tak langsung akan meningkatkan jumlah penderita jantung, diabetes, dan stroke.

Aku termasuk yang paling mudah mengalami peningkatan berat badan sementara turunnya susah sekali. Pernah beratku berkurang 4 kg sehabis puasa ramadhan, namun naik lagi 4 kg hanya dalam 2 hari. Bulan Maret lalu berat badanku 77 kg, sekarang berkisar 71-72 Kg, masih mau kuturunkan lagi. Menurun berkat bantuan herbal dan aku lumayan disiplin mengontrol makananku. Alhamdulillah hasil kontrol gula darah, kolesterol, asam urat dan tensiku masih normal sesuai usiaku.

Sementara istriku juga mulai gelisah, sejak beberapa bulan yang lalu 3 kali seminggu ikut senam secara rutin. Sering aku lihat ia memandangi tubuhnya melalui kaca. Rupanya hal itu berhubungan dengan hasil penelitian bahwa secara umum wanita gelisah (tidak puas) untuk 4 hal pada bagian tubuhnya; pertama bagian dada (payudara), perut, paha dan lengan bagian atas akibat gemuk atau penumpukan lemak pada bagian-bagian tersebut, sehingga bentuknya tidak proporsional lagi.

Tentu saja kami berdua sama-sama berfikir positif/mengontrol, untuk tidak terlalu gemuk. Pertama karena faktor kesehatan jantung dan kesehatan kantong. Kedua juga karena faktor hubungan kami berdua, tentu kami tak ingin karena terlalu gemuk menimbulkan masalah pada hubungan yang sudah dibina selama ini. Berikut cara ampuh menurunkan berat badan.

Wanita gemuk : “dokter, olah raga apa yang membuat badan saya kurus lagi”
Dokter : “mudah sekali, cukup gelengkan kepala”
Wanita gemuk :”semudah itu, berapa kali sehari saya harus geleng-geleng”
Dokter :”sekali saja, setiap ada makanan /diberi makan anda menggeleng”.

Maksud si dokter kita harus disiplin, kontrollah nafsu makan, tanpa kontrol tubuh anda akan melar, kedepan, kesamping, dan kebelakang. Semoga bermanfaat.

Enhanced by Zemanta

Comments

Popular posts from this blog

DARAH QURBAN SAPI UNTUK OBAT TELAPAK KAKI

Obat Gangguan Telinga.

KERAJAAN SRIWIJAYA; Minimnya Informasi.