HANYA SEPARUH BADAN TETAP RAJIN SHOLAT

Tiga hari belakang, ketika berada di mesjid dekat rumahku, mataku selalu tertuju dan penasaran kepada seorang jamaah. Hari pertama kali aku melihatnya ia sholat persis dihadapanku pada shoof paling pinggir, ada sesuatu yang berbeda dengan jamaah lain, apalagi dengan rombongannya para jama'ah tablig. Para jama'ah tablig ini biasanya berkeliling dari satu mesjid ke mesjid ciri berpakaiannya persis ala FPI, dan kebetulan mesjid dekat rumahku mereka singgahi.

Rasa penasaranku ingin mengetahui siapa dia sebenarnya dan aku juga sekalian merenung?. Mohon maaf jama'ah yang saya maksud. Tidak memiliki paha apalagi betis maupun telapak kaki, ya ia hanya memiliki separuh badan. Tadinya aku ingin sekali berbincang dengannya sekedar ingin mengetahui ia dari mana, kenapa ia seperti itu, bagaimana ia bersuci / berwudhu', apakah itu pembawaan sejak lahir atau akibat kecelakaan. Namun waktu yang kutunggu-tunggu, belum juga ada, ia selalu saja sibuk sholat wajib, sunat, berzikir, berdoa setelah itu berdiskusi kelompok dengan rombongannya. Mungkin aku tidak sabar menunggu waktu yang tepat.

Maaf, ceritanya disela /sambung...hingga tadi pagi saya belum sempat berbincang, tapi saat sholat zhuhur tadi aku cari kesempatan untuk berbincang. Namanya Ishak (39 tahun-masih lajang) dari Sragen Jawa Tengah, sudah 4 tahun di Batam, kakaknya yang lebih dahulu di Batam mengajaknya, sebelumnya ia di Yogyakarta beraktifitas melukis. Mengenai badannya yang tidak lengkap menurutnya sejak lahir. Masih banyak mestinya yang harus saya gali cerita darinya namun ia sehabis sholat langsung disibukan diskusi sesama jama'ah mereka / kelompok mereka, sudah kusiapkan untuk  memotretnya tapi tak kesampaian.

Rasa termenungku kemudian muncul, ya.... karena ia dengan tubuhnya yang hanya separuh alias tidak lengkap, bahkan mungkin bagi sebahagian orang 'tidak mungkin', ia tetap sholat lima waktu berjamaah bahkan keliling dari mesjid ke mesjid walau dengan bantuan orang lain untuk mendorong kursi rodanya. Na...sementara banyak orang dengan tubuh lengkap, sehat wal'afiat, malas dan enggan untuk sholat, malah mereka sengaja menyiksa diri atau menjerumuskan diri menuju kesesatan dan api neraka.

Ya...Allah aku takut Engkau jadikan aku menjadi orang malas dan enggan untuk sholat, jauhkanlah sifat dan rasa itu dariku ya Allah....dan jadikanlah aku, istri dan anak-anakku termasuk orang-orang yang iklas dan khusuk dalam melaksanakan sholat. Masukkanlah pula kami ke dalam kelompok orang-orang yang Engkau selalu beri petunjuk dan hidayah, Engkau selamat, bahagiakan  kami dunia akhirat serta masukkanlah kami ke dalam syurgaMU ya Allah....amiin. SEMOGA BERMANFAAT.

Comments

Popular posts from this blog

DARAH QURBAN SAPI UNTUK OBAT TELAPAK KAKI

Obat Gangguan Telinga.

KERAJAAN SRIWIJAYA; Minimnya Informasi.