Wednesday, February 8, 2012

DI BATAM ADA JUGA, ANAK SD BERSUSAH PAYAH PERGI DAN PULANG SEKOLAH.

Anak SD Menantang Bahaya.

Kalau di berbagai media nasional, internasional bahkan media lokal Batampun tak tertinggal memberitakan anak-anak Sekolah Dasar (SD) yang harus menantang bahaya. Anak-anak SD itu jika pergi dan pulang sekolah harus bergelantungan pada tali-tali jembatan gantung. Jembatan gantung itu sebahagian talinya sudah putus sehingga anak-anak SD itu seperti berakrobat pada ketinggian tertentu, jika terjatuh resikonya basah, hanyut dan bisa terenggut nyawanya.

Di Batam tepatnya di antara Perumahan Pulomas Residence dan Eden Park, Kelurahan Taman Baloi-Kecamatan Batam Kota-Batam Centre. Anak-anak SD juga harus bersusah payah jika harus berangkat atau pulang kesekolah. Anak-anak SD itu harus menyeberangi sebuah parit besar dengan kedalaman sekitar 8 meter, lebar dasar sekitar 3 meter dan lebar permukaan / atas sekitar 12 meter. Sangat membahayakan.

Jika turun hujan lebat parit ini akan dialiri air yang sangat deras serta bisa menyeret anak-anak SD itu dengan kedalaman sekitar 3 meter hingga 4 meter. Saya sebagai RW sudah pernah membicarakan hal ini dengan pengawas lapangan developer/pengembang PT Putra Jaya Bintan (PJB) agar dibangunkan jembatan penyeberangan untuk manusia saja, tidak untuk kendaraan, tapi tidak mendapat tanggapan bahkan ia menyebut PJB itu sulit. Saya katakan bahwa sebagai perusahaan berdasarkan UU Perseoraan punya kewajiban untuk membantu masyarakat, apalagi warga perumahan PJB-PuloMas juga ada yang melewati parit itu. Kalau mengikuti jalan yang ada mereka harus memutar yang cukup jauh, jalan inilah yang pendek jaraknya.

Kami tentu saja memerlukan perhatian dan bantuan, sehingga anak-anak sekolah, ibu-ibu yang melewati jalan ini menjadi lebih aman dan lebih selamat.


1 comment:

Irvan Graviana said...

Selamat!!!akhirnya dibangun juga jembatan yg di-impi2kan warga kita ini. Tp entah kenapa, setelah hampir 90% tahap pembangunannya, sekarang sudah hampir sebulan ini seperti dihentikan begitu saja.