Monday, November 28, 2011

UNTUK WAJAH BERSIH DAN SEGAR.

Ada sebuah iklan produk pembersih wajah "POND", yang ditayangkan dibeberapa media televisi. Disana ditampilkan empat wanita dan empat pria muda disebuah lapangan olah raga. Semuanya cantik dan semuanya ganteng, kayaknya orang barat jika melihat letak geografis wajah masing-masing model iklannya.

Digambarkan para wanita itu seolah ketakutan/khawatir bertemu para pria karena "wajah berjerawat, wajah berminyak, wajah berkomedo, dan kulit wajah berpori-pori besar". Lalu kemudian iklan produk itu seolah memberi solusi terhadap persoalan wajah para wanita-wanita itu, melalui permainan animasi dan kata-kata. Seperti 'bye-bye komedo'.

Namun diakhir tayangan iklan produk itu, disebut dan ditampilkan kalimat berikut, "UNTUK WAJAH BERSIH DAN SEGAR".

Jelas bahwa iklan ini diperuntukkan bagi wajah yang bersih dan segar, bukan untuk yang berjerawat, berminyak, berkomedo dan apalgi untuk kulit wajah berpori-pori besar. Jangan mengira produk ini untuk mengatasi masalah wajah anda. Jika masalah wajah anda sudah berjerawat, berminyak, berkomedo dan berpori besar tidak teratasi oleh PRODUK POND ITU, jangan salahkan produk POND. Anda juga tak bisa menuntut karena jelas kalimatnya UNTUK WAJAH BERSIH DAN SEGAR. Maka waspadalah terhadap iklan.

No comments: