Friday, November 18, 2011

RAS / BANGSA YANG AKAN BERTAHAN HINGGA AKHIR ZAMAN.

Ras / bangsa manakah yang akan benar-benar bertahan hingga akhir zaman?. Apa yang dimaksud bertahan?, yang saya maksud bertahan adalah ras atau bangsa yang tetap memiliki / mampu mempertahankan adat istiadatnya yang menjadi ciri khas, pembeda atau identitas mereka dari zaman awal-awal hingga akhir nanti. Kenapa mereka bertahan?, karena ras / bangsa itu mampu menjadi negara besar dengan ciri khas, pembeda, karakter sendiri atau identitas yang melekat pada mereka itu dan didukung pula oleh orang-orang hebat yang mereka miliki sehingga mampu membangun peradaban dan teknologi guna memajukan negaranya. Ras / bangsa yang saya maksud tersebut juga banyak jumlahnya.

Ras / bangsa manakah yang saya maksud itu? bukan Indonesia / Melayu, bukan pula Amerika, bukan pula Inggris, Jerman, Eropah, atau Jepang, bahkan bukan Israel (dalam agama Islam mereka akan hancur, makanya mereka ingin menghancurkan islam terlebih dahulu). Hanya beberapa ras / bangsa didunia ini, yang tercatat sudah besar dari zaman pertengahan (para Nabi-Nabi Allah SWT) dan masih bertahan hingga kini. Ras / bangsa-bangsa seperti itulah yang akan bertahan / jaya dimasa akan datang.

Pertama Romawi, sekarang tinggal catatan sejarah. Bangsa ini dulu sangat besar dan Megah dan luas sekali kekusaannya. Sebetulnya manusianya tidak punah tapi ciri khas, identitas merekalah yang hilang.

Kedua Persia, Mesir juga sama kasusnya dengan Romawi, manusia-manusia keturunannya masih ada hingga kini, namun akibat perubahan agama yang dianut kekuatan Persia dan mesir perlahan namun pasti hilang, kini tinggal catatan dan tontonan. Lalu ras mana yang bertahan dan kuat hingga akhir zaman itu?

China, disana kini memang secara kekaisaran tidak dianut lagi disana alias tidak sistim kerajaan lagi, namun sistim pemerintahan yang dianutnya tak jauh beda dengan sistim kekaisaran. Pemerintahnya sangat kuat dan harus dipatuhi, bagi yang melanggar atau tidak patuh tidak segan-segan akan dibina kalau tak bisa di bina maka dibinasakan. Penduduknya banyak baik yang di Wilayah cina sendiri maupun yang di luar Cina menyebar keseluruh penjuru dunia. Selain itu Ras Cina juga banyak sekali yang berdiri menjadi negara sendiri diseputar wilayah Cina. Taiwan, Singapura, Dan sebagainya. Walau negera-negara itu berdiri sendiri tetap saja mereka menggunakan adat istiadat, identitas Cina atau leluhur mereka. Ras / bangsa Cina bahkan masuk dalam Sunnah Nabi Muhammad SAW, 'Tuntutlah ilmu hingga ke negri Cina". Simak pula Cina saat ini satu-satunya negara yang tak bisa didikte Amerika, negaranya semakin kuat secara teknolgi, ekonomi, keuangan dan pengaruh. Disamping mereka maju dengan hal-hal itu mereka tetap mempertahankan ciri khas, identitas mereka yang diwariskan para leluhurnya, walaupun mereka tidak didaratan Cina lagi. cina adalah lambang keilmuan dan keuleten dalam hal keduniaan.

India, ini adalah ras / negara yang juga unik. Ras / bangsa India dari zaman pertengahan juga sudah kuat dan unik dengan berbagai jenis  atau bahkan mungkin ratusan ritual budayanya. Penduduknya banyak dan memiliki ras yang cukup banyak juga. Negara-negara disekitarnya walaupun berdiri sendiri / memisahkan diri dari India (Banglades, Nepal, sebahagian Pakistan, Srilangka dan lainnya) namun adat istiadat / sosial budaya yang dilakukan umumnya masih sama dengan apa yang di lakukan di India dan uniknya lagi itu tetap mereka lakukan walaupun sudah sekian keturunan dan walaupun telah bertahun-tahun meninggalkan India. Simak keturunan India disekitar kita. Bahkan kini India tergolong negara kuat dengan orang-orang hebat-hebatnya, teknologinya, serta ekonominya. Bahkan pernah dilaporkan sekitar 20% pekerja microsoft adalah keturunan India, dokter ahli di Amerika 2%nya adalah keturunan India, bahkan hampir separuh pekerja IT didunia adalah orang India. Mereka tetap bangga dengan ke Indiannya, dan India adalah lambang kegigihan dan pemilik ritual paling aneh-aneh bernuansa kerohanian paling banyak di dunia.

Arab. Inilah ras /bangsa yang akan paling dominan (hal kebaikan) dan bertahan di akhir zaman walaupun ras atau bangsa ini tidak kuat / dominan didalam percaturan dunia saat ini, ekoniminya, teknologinya juga biasa-biasa saja. Namun sebagai tempat pusat agama Islam dan tempat dilahirkannya para Rasul Allah dan Nabi-Nabi Allah, tentu Allah akan menjamin kelangsungan ras / bangsa ini, amiin. Simak disana tempat Rumah Allah yang paling tua dan yang di Bangun oleh para RasulNYA. Simak pula disana ada Ka'bah yang merupakan pusat bumi, pusat air dan pusat puncak pelaksanaan ibadah agama Islam yaitu Haji yang disebutkan itu tak ada dinegara / tempat manapun didunia ini. Ras / bangsa arab ini sungguh banyak disemannjung jajirah Arab  saja banyak sekali negara ber ras arab rasnya yang lain hingga ke Eropah / Turky, hingga ke perbatasan Rusia dan Cina, ke Afrika bahkan menyempet ke India /  Asia Selatan. Ras / bangsa ini tetap mampu mempertahankan bahasa dan budayanya hingga hari ini bahkan hingga nanti.

Ras / Bangsa Arab kelak tidak saja sebagai ras / bangsa yang berkekuatan karena agama Islamnya saja tapi kelak secara perlahan namun pasti mereka akan memiliki, menguasai atau membeli hal-hal yang penting didunia, seperti media masa, olah raga, pengukur waktu, penanggalan. Walau berbagai upaya dilakukan dunia Barat untuk membendung dan atau menghancurkan Ras / Bangsa ini, namun itu tidak akan pernah berhasil, karena ALLAH SWT yang memelihara ras / bangsa arab.

Tiga Ras / Bangsa inilah yang kelak benar benar bertahan hingga akhir zaman nanti, karena kemampuannya mempertahan identitas, ciri khas, karakaternya selain itu juga karena jumlah mereka yang semakin banyak. Kenapa bukan Israel. Isreal sebentar lagi akan dihancurkan atau bahkan hancur dengan sendirinya. Amerika  dengan kondisi ekonominya kelak tidak akan diperhitungkan lagi, semakin tahun ia akan ditinggalkan dan bukan lagi sebagai pusat kekuatan dunia. Jepang?, ini negara secara perlahan dan pasti semakin tertinggal dari Korea dan China, Indonesia bagaimana? dimana?.

Indonesia yang sudah mulai kehilangan identitas, karakter bangsa akan begini-begini terus...bahkan bila karakter bangsa itu tidak dipupuk atau tidak diperkuat lagi maka yang namanya Indonesia kelak akan menjadi catatan. Bangsa ini kelihatannya tidak mampu menyelesaikan persoalan-persoalan, dan mudah kehilangan ciri khasnya. Daerah-daerah dengan raja-raja kecilnya akan tidak puas dan ingin meningkatkan kepuasannya ke level lebih tinggi, ingin merdeka?, ingin jadi presiden, ingin lebih berkuasa lebih?, akibat berbagai persoalan yang tidak kunjung selesai, akibat kepemimpinan yang lemah lalu ingin memisahkan diri. Jika Indonesia ingin bertahan maka Indonesia harus memiliki pemimpin yang kuat yang mampu memupuk dan membangkitkan karakter bangsa, dan membangkitkan ke Indonesiaan.


No comments: