Monday, July 9, 2012

BERLIBUR, YUK COBA KESINI.

Liburan, memang asyik apalagi kalau yang kita kunjungi itu tempat-tempat wisata yang sangat terkenal, indah, menantang dan banyak diimpikan banyak orang atau tempat paling unik. Misal ke Disneyland, ke Singapura, Hongkong, China, Turky, Amerika, Australia, ke Ancol, ke Dufan, ke Danau Toba, ke tempat air terjun, pegunungan dan seterusnya.

Memang luar biasa berlibur, kita bisa senang, bahagia dan sulit melupakannya, begitu bahagianya kita dikarenakan liburan yang kita lalui kitapun rela berbagi dengan orang lain dengan memperlihatkan serangkaian photo hasil jepretan kita, dengan maksud / motif beragam tentunya. 

Jenis liburan yang kita jalani dengan berkunjung seperti yang saya sebut diatas adalah jenis kesenangan, kebahagiaan untuk kita sendiri, orang lain mungkin sedikit sekali yang ikut senang atau bahagia. Coba kita berlibur dengan berbagi kesenangan atau kebahagian, dapat pahala dan didoakan.

Coba berlibur bersama anak-anak, berkunjung ke Panti Asuhan, Rumah Jompo. Ke tempat ini tentu perlu persiapan juga, jika rombongan bersama anak-anak tentu perlu dipersiapkan permainan-permainan dengan anak-anak panti, bermain bersama, disamping oleh-oleh sembako dan atau pakaian. Dengan mengunjungi Panti Asuhan diharapkan menumbuhkan kepedulian, kepekaan dan rasa hormat kepada orang lain pada diri anak. Kalau Panti Asuhannya tidak ada tempat bermain, lebih baik anda ajak anak-anak panti asuhan itu berlibur bersama, misal ke kolam renang, ke waterboom.

Jelaskan manfaatnya berbagi kebahagian, menumbuhkan kepekaan, kepedulian, empati serta mendapatkan pahala. Semoga bermanfaat.


No comments: