Friday, July 8, 2011

TIPS MENGAHADIRI OBRAL/SALE.

Ternyata belanja dan banyak uang itu bisa merangsang kebahagiaan. Itulah hasil sebuah survey di Amerika beberapa waktu yang lalu. Benarlah dengan belanja didampingi banyak uang siapa yang tak senang, bahkan bisa mabok, lupa daratan dan sampai ada julukan gila belanja.

Banyak uang tentu kita senang dan bahagia, dengan itu kita bisa membeli apa saya yang kita lihat, bahkan yang tidak kita inginkan juga kita beli, hanya karena penampilan, warna dan bentuknya yang menarik. Kegilaan belanja bisanya semakin tersalurkan jika ada obral / sale. Na..bisanya setelah sampai dirumah baru tahu kalau apa-apa yang sudah kita beli ternyata tidak kita butuhkan, kemudian baru menyesal. Banyak orang ketika menghadiri sebuah acara obral / sale itu tidak mempersiapkan diri, padahal seharusnya membuat persiapan misalnya ;
  • membuat daftar apa yang sesungguhnya yang harus dibeli / dibutuhkan, 
  • atau membatasi anggaran keuangan
  • sebaiknya jangan gunakan kartu kredit
Tujuannya jelas agar ketika sampai di lokasi obral, kita tinggal memilih atau mencari apa yang ingin kita beli, selebihnya tinggal melihat-lihat barang yang diobral atau melihat orang-orang gila belanja.  Tujuan yang lain adalah dengan membatasi anggaran keuangan kita akan belanja sesuai anggaran saja dan barang yang kita beli otomatis disesuaikan dengan prioritas kebutuhan. Mudah bukan?. Kartu kredit juga tidak disarankan untuk dipakai karena terkadang kita sulit sekali mengontrol pengeluaran yang terjadi.

Bayangkan jika kedua hal itu tidak dilakukan, sampai di lokasi obral anda bingung dan semua barang disana bakal menarik hati lalu terbelilah semua barang yang tak diperlukan, karena merasa murah, dan merasa kejadian langka. Saat-saat seperti itu, kita menjadi lupa bahwa kita telah membuang uang dan yang ada dalam benak kita seolah dalam area pesta, hura-hura, dan semua yang menarik ingin dibawa.

Na kalau anda ingin menghadiri Batam Great Sale yang akan dimulai tanggal 15 Juli 2011 nanti, selain belanja tentu anda ingin rekreasi bukan, cobalah singgah ke Lagoi disana banyak sekali resort bertaraf internasional, ada club med, Nirwana, dan lain-lain lokasi itu dikelola Bintan Resorts. Pantainya berpasir putih dan landai ,airnya bersih dan berwarna biru.

Untuk mencapai Lagoi Bintan dari Batam anda harus menyeberang melalui punggur dengan speedboad menuju Tanjung Uban sekitar 15-20 menit, setelah itu naik kendaraan darat sekitar 30 menit menuju lokasi. Selamat mencoba.
Enhanced by Zemanta

No comments: