Wednesday, July 6, 2011

AYO KE BATAM, ADA GREAT SALE.

Pemko Batam dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun manca negara, dan peningkatan gairah dunia usaha di Batam maka dilaksanakanlah 'Batam Great Sale'. Dalam upaya menyukseskan perhelatan ini Pemko Batam bekerja sama dengan berbagai pihak; seperti pelaku usaha wisata (hotel), agen perjalanan, mal (tempat pembelanjaan), toko, restoran, spa dan saudaranya, maksudnya pijitan gitu (bukan yang plus-plus lo..).


Kejadian pertama akan dilaksanakan mulai tanggal 15 Juli hingga 4 September 2011 catat tu.., sedang kejadian kedua direncakanan Bulan Desember 2011 catat juga. Untuk memudahkan penggila belanja dalam mendapatkan potongan harga ditawarkan 'card solution',  namun sayang tidak dijelaskan kapan, dimana dan bagaimana cara mendapatkan kartu itu. Pemko Batam menyediakan satu unit mobil dan 100 gram emas bagi yang beruntung dalam mengikuti program ini, tentu setelah belanja ditempat-tempat yang mengikuti acara pemko ini akan diberikan kupon undian.


Namun sayang gemanya kurang terdengar, Saya tanyakan teman saya yang di Palembang, Aceh, Padang, dan Bandung tak mendengar program ini. Bahkan teman saya yang orang Batam, Bintan sendiri tidak tahu kalau di Batam akan diadakan hal ini. Makanya saya ikut membantu menuliskan hal ini, semoga dapat diketahui oleh siapapun diluar Batam.

Seorang teman saya,  berkomentar semoga saja, benar-benar diskon / potong harga, jangan bunyinya diskon tapi sudah dinaikan terlebih dahulu harganya, jadi sebenarnya tidak ada potongan harga, katanya  Ya tentu saja pemko Batam juga harus dapat mengontrol dan memastikan bahwa tidak ada penipuan, dan konsumen, wisatawan tidak boleh ada yang dirugikan. Bayangkan jika ada seorang wartawan dari daerah lain yang merasa tertipu dengan program ini, lalu ia menulis di media tempatnya bekerja, maka tulisannya akan terbaca oleh banyak orang, siapa yang dirugikan?.

Artinya pada tahap pertama ini, ujian yang berat untuk memastikan semua berjalan dengan lancar, dan tidak ada pihak yang merasa dirugikan, atau ada pihak yang mengambil keuntungan secara tidak wajar. Semoga Batam lebih banyak lagi didatangi wisatawan karena faktor belanja murah. Batam Syurga Belanja, bukan syurga dunia.
Enhanced by Zemanta

No comments: