Sunday, May 10, 2009

PERSIAPKAN HIDUP…YA NIKMATI JUGA

Ketika engkau di pagi hari, maka tak perlu menunggu datangnya sore” (HR. Bukhari).

Kita sering kali resah, apa yang akan terjadi di sore hari nanti, padahal Allah tidak mungkin mengingkari janjinya untuk memberi rezeki kepada kita. Nikmatilah hidup, jangan biarkan usia anda terlewat begitu saja secara sia-sia, apalagi anda lupa bahwa Allah-lah yang telah memberi kehidupan, lalu anda melupakannya. Maksudnya anda tak pernah beribadah kepadaNYA.
Ketika usia kita sudah menua, dengan berkurangnya manis kehidupan, kurangnya kenikmatan hidup, kurangnya kemampuan fisik kita baru sadar betapa kehidupan yang kita jalani, mungkin hampir separuhnya sia-sia. Itupun kalau sempat kita renungi.
Menikmati hidup bukan berarti lupa pada masa depan, atau bahkan lupa mempersiapkan diri, untuk membekali diri. Ingatlah orang pandai dan cerdas adalah orang yang mengingat Allah, lalu membekali diri untuk akhirat nanti. Siapkanlah masa depan anda tanpa harus larut memikirkannya, fikirkan dan nikmati juga saat sekarang.
Kesedihan tidak mungkin menghindari taqdir, kegelisahan tidak pernah sukses bisa mencegah kahancuran, kematian. Selalulah berfikiran positif dan Ingatlah kematian pasti datang persiapkanlah diri anda untuk itu. Semoga Bermanfaat.
Kolubi Arman

No comments: