Wednesday, July 9, 2008

CARA SANTAI AGAR TAK STRESSS...

  1. BERGERAKLAH : gerakkan badan secara teratur akan mengembalikan energi dan semangat, bangunkanlah “anggota badan anda” yang belum bangun.
  2. CARI TEMAN LATIHAN: survey membuktikan latihan sendiri, ndak enak lebih enjoy kalau ada teman apalagi temannya Julia Perrez, Sarah Azari, penyanyi dangdut yang pandai goyang putar.
  3. JAUHKAN PERMEN: ngemut permen emang enak, apalagi sambil merem, tapi gulanya tu yang bisa bikin lemas, gigipun cepat berlubang, mending ngemut yang lain aja, masih banyak yang lebih nikmat diemut.
  4. HINDARI DEHIDRASI: maksudnya kekurangan cairan. kopi disinyalir mudah bikin dehidrasi. kalo udah dehidrasi ya.. berendam aja.
  5. KENALI JAM BIOLOGIS : tubuh kita punya jam sendiri untuk makan, tidur, belajar, pipis, e’ek dan sesuaikanlah kegiatan anda dengan jam-jam tersebut.Jangan wakuncar saat jam e’ek misalnya. Kenali waktu-waktu fit dan saat anda full konsentrasi.
  6. TIDUR SEJENAK SIANG HARI: ini penting untuk melepaskan penat dan kita kembali segar. Bila bos tak ada bolehlah lanjutkan sampai sore/jam pulang. Tapi jangan ngorok.
  7. MAKAN PORSI KECIL TAPI SERING : tentu lebih baik, dari pada makan banyak sering pula, kalau usia udah lebih 30 biasanya kadar gulanya sering melonjak-lonjak. Seringlah bangun malam minum air putih secukupnya dan lanjutkan solat tahajud.
  8. JAUHI GULA DAN LEMAK : kebanyakan dikonsumsi bisa ngantuk dan tambah gendut. gantilah dengan yang tak ada gulanya missal genjer, paria, kina, daun pepaya.
  9. BUATLAH VARIASI HIDUP : perubahan kecil akan memberi semangat baru, gairah baru, misal gantilah rute pulang pergi kerja anda ( kalau biasa lewat darat ubahlah lewat…LAUT), geserlah jam mandi anda atau tak usah mandi sama sekali selama sebulan kalau nekad. ubahlah tata letak ruang kerja, kamar, misal kerja pake seragam sekali-kali tak usah pake baju.. juga kalo nekad.
  10. BERI MAKANLAH ROHANI ANDA : jangan badan aja yang diberi makan, rohani juga sangat perlu, SEIMBANGKAN. kalau badannya sehat tapi rohani bobrok, wajahnya biasanya tak sedap dipandang. tak memancarkan kemilau, hawa nafsu perlu juga dikendalikan. Udah gaji besar dari rakyat, ngembat uang rakyat minta bonus cewek lagi...yang kayak gitu orang yang tak perlu ditiru.
  11. BERSYUKURLAH : tak semua yang kita inginkan bisa kita dapatkan, tapi syukur membuat kita bahagia. Jangan sesali apa yang ada pada anda, misal jangan menyesal bukan lahir sebagai anak liem sio liong, Soeharto ato nyesal gak lahir di Inggris misalnya.
  12. BUAT TUJUAN HIDUP LAIN: jangan fokus ke karier dan harta saja, bisa untuk yang lain misal jadi donatur tetap TPA, Mesjid, menyantun anak yatim disekitar anda. Sponsor sunatan masal setiap tahun.
  13. PERBANYAKLAH TEMAN : bergaullah, jangan kawan sama yang itu-itu aja. banyak teman banyak manfaat. banyak wawasan yang bisa ditambahkan pada diri kita. Kalo kita dapat musibah banyak yang nolong secara iklas, bukan nolong tapi sambil merepet.
  14. MENERIMA PENDAPAT ORANG LAIN : yang ini juga perlu dilakukan. Jangan pendapat kita saja yang benar dan harus didengar. nanti anda dikira speaker/salon .
  15. JANGAN MENGHINDAR DARI MASALAH: jangan lari, pecahkan akan membuat anda teruji, jangan salahkan orang disekitar anda, bila itu anda lakukan anda banci dan pecundang. jangan pula buat masalah misal tiba-tiba ada orang lewat anda tabok, pasti masalah besar.
  16. JAGA KESEHATAN FISIK: harta, tahta, wanita/pria, anak tidak bermanfaat jika fisik payah. minum susu, makan buah, makanan bergizi. 4 sehat lima sempurnalah.
  17. HARMONIS: jagalah keharmonisan dengan anak, istri, orangtua, mertua, saudara, tetangga anak buah, atasan, rekan kerja dan semua yang anda kenal. Supaya doa mereka untuk anda yang baik-baik. terbiasalah untuk meminta maaf bila memang salah, khilaf.
  18. JANGAN STRESSSSSSSSSSS: Kalo ke 18 hal ini, anda tak lakukan anda bakal stres.Jangan mau streess.

    Sebenarnya masih banyak namun telah diputuskan sampai disini saja. Terima kasih Semoga ada manfaat. (dipetik dari berbagai sumber dan telah direka ulang dengan dipermak kalimat/kata disana sini) JANGAN LUPA, SERIUS TAPI SANTAI.

1 comment:

Jebat said...

Tambah lagi dong isinya...