Sunday, July 6, 2008

Aurat perempuan bisa membuat Pria kehilangan akal

Sebuah penelitian di Belgia yang dilakukan oleh Bram van den Bergh dalam jurnal Consumer Research. Menyimpulkan bahwa pria karena aurat wanita (baca berbikini saja) dapat kehilangan akal, tidak mampu membuat keputusan cepat dan tepat.

Bram dan para koleganya meneliti 358 pria muda yang dikelompokkan dalam dua bagian dan setiap kelompok diminta mengikuti serangkaian petunjuk yang diberikan Bram dan para koleganya. Kelompok pertama diperlihatkan gambar wanita hanya berbikini dan kelompok berikutnya diperliharkan gambar pemandangan yang indah.

Selanjutnya pada petunjuk berikutnya kelompok pertama diberi kaos oblong untuk dipegang-pegang sedangkan kelompok berikutnya diberikan CD (itu lho..celana dalam wanita juga untuk dipegang-pegang. Lalu pada petunjuk seterusnya yang harus diikuti dan dilalui para pemuda sukarelawan tersebut adalah mempelototin tayangan video.

Pada kelompok pertama tayangannya adalah para lelaki yang sedang berlarian dipantai yang hanya berkolor, lalu kelompok kedua tayangannya adalah para wanita muda yang sedang berlarian dipantai dengan hanya berbikini (buka aurat) tentu wanita yang dilihat wanita yang sehat, dianggap cantik dan pengambilan gambar tentu dari jarak dekat dan jelas (agak close up giti loho...).

Pada setiap akhir sesi Bram mengiming-imingi para relawan dengan duit euro dan bonus jika mau menunggu seminggu atau sebulan. HASILNYA Pria yang melihat gambar wanita, memagang CD dan memelototin video wanita menolak tawaran duit dan bonus, mereka kehilangan akal sehat, bahkan ingkar janji.

Itulah sebabnya sangat dianjurkan menutup aurat bagi wanita karena yang rugi juga laki-laki sih. Otaknya jadi lamban berfikir, lambat mengambil keputusan.

No comments: