Saturday, December 8, 2012

MENGABAIKAN TUHAN?.

Ketua DPP Demokrat Ruhut Sitompul, menilai apa yang terjadi pada partainya dengan kasus korupsi harus segera diselamatkan. Ia menyatakan yang bisa menyelamatkan itu hanyalah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "Yang bisa selamatkan Partai Demokrat cuma pak SBY, kader lain nggak bisa. Nah, aku yakin itu, dan saya lihat langkah-langkah yang dilakukan SBY karena dia orang yang cerdas," kata ketua DPP Partai Demokrat Ruhut Sitompul. Hal itu disampaikannya dalam diskusi dengan tema 'Korupsi Negeri Ini', di Warung Daun Jalan Cikini Raya Jakarta Pusat, Sabtu (8/12/2012). Ruhut Sitompul mengabaikan Tuhan?.

Jenis kesombongan seperti ini hampir sama dengan peristiwa tenggelam kapal TITANIC. Sang perancang kapal itu dengan sombong mengatakan 'bahkan Tuhanpun, tidak akan mampu menenggelamkannya'. Itu jawaban sang perancang atas pertanyaan wartawan, sehebat apa kapal itu. Waktu itu memang kapal Titanic diciptakan dengan serba 'paling' rancangan paling hebat, paling moderen dan dengan perhitungan yang paling detail dan paling matang.

Namun nyatanya, oleh gunung es saja kapal itu tenggelam, segala kesombongan berupa rancangan, detail, kehebatan, kemoderenan, perhitungan serta teknologi pupus hanya dalam beberapa jam saja. Kapal itu tenggelam, dan kerugian dan memalukan menimpa Inggris.

Kemudian ketika Beattless berada di puncak ketenarannya, John Lennon "Bahkan kami lebih populer dari Tuhan, kami tak butuh Tuhan". Tak berapa lama kemudian grup inipun bubar, dan John Lennon pun tertembak, lalu meninggal dunia. Begitu juga sang artis cantik Marilyn Monroe asal Amerika Serikat, juga penuh kesombongan merasa tak butuh Tuhan, akhir hidupnya juga tragis.

Saya khawatir kesombongan ala Ruhut Sitompul ini, menular ke Partai Demokrat, yang nasibnya akan tragis, Entahlah....Semoga Indonesia tidak dipenuhi politikus-politikus sombong, lupa daratan. (beberapa waktu setelah tulisan ini ada, di telivisi dan media lainnya heboh Ruhut Sitompul dipecat dari DPP Demokrat, dan diusir dari acara silatnas demokrat). Ya Allah Ya Rabb, janganlah Engkau jangkiti / tanamkan pada diriku, istriku, anak-anakku, serta keluargaku, sahabat-sahabatku, sifat-sifat sombong, baik ucapan, fikiran, tingkah laku maupun hati kami, aamiin.

No comments: