Friday, April 17, 2009

SEHARUSNYA KITA SADAR

SADARKAH KITA, BANYAK SEKALI HAL YANG PATUT KITA SYUKURI


Banyak sekali limpahan rahmat dan karunia dari YANG MAHA KUASA patut kita syukuri. Kita akan semakin menyadari itu bila melihat di sekeliling kita atau melihat kebawah. Banyak sekali orang-orang yang nasibnya tidak lebih baik dari kita.

Mulai dari anda berhasil menjadi janin, lahir dan masih hidup hingga hari ini. Coba dengar dan lihat banyak sekali yang gugur sebelum lahir, bahkan sengaja digugurkan atau dibuang begitu lahir.

Anda tidak usah mengeluh dan putus asa karena gaji anda sedikit, jika anda sadar masih banyak orang tidak memiliki pendapatan sama sekali, bahkan mengemis untuk mengisi perut.

Anda tidak usaha mengeluh dan putus asa karena pekerjaan anda tidak memuaskan, jika anda sadar diluar sana banyak sekali orang berbulan-bulan bahkan menahun tidak mendapatkan pekerjaan, terlunta-lunta, keliling dari kantor-ke kantor mencari lowongan kerja.

Anda tidak usah mengeluh dan putus asa karena pusing, demam, batuk, pilek, jika anda sadar masih banyak sekali orang yang sejak lahir sakit, tubuh yang tidak sempurna, dan terbaring di pembaringan bertahun-tahun.

Anda tidak usah mengeluh dan putus asa karena tidak bisa pulang kampung tahun ini atau tidak bisa jalan-jalan, jika anda sadar banyak sekali orang yang hingga akhir hayatnya tidak bisa kemana-mana, karena faktor ekonomi dan kesehatannya.

Anda tidak usah mengeluh dan putus asa karena tidak kuliah atau “drop out”, jika anda sadar banyak sekali orang yang tidak pernah mengecap sekolah dan bahkan buta huruf hingga akhir hayatnya.

Jika anda sadar dan melihat kebawah anda akan sadar betapa sesungguhnya banyak sekali limpahan rahmat dan karunia YANG MAHA KUASA berikan kepada ANDA. Maka bersyukurlah anda untuk hal-hal kecil, apalagi hal-hal besar dan teruslah itu anda lakukan untuk ketenangan dan kebahagian anda.

Semoga bermanfaat.

Kolubi Arman

No comments: