Friday, October 31, 2014

KENAPA YA.... HARUS BERFIKIRAN POSITIF

Saya, dan mungkin kita semua termasuk bersusah payah untuk selalu berfikiran positif. Kenapa ya..harus berfikiran positif, karena dampaknya pada diri kita sendiri. Menurut para ahli fikiran itu akan berdampak pada raut wajah, bentuk tubuh, perilaku, cara bertindak, pola makan, pola fikir dan banyak lagi. Secara umum orang pasti suka yang positif yang tidak berdampak negatif pada dirinya. Contoh sederhana secara umum orang menyukai tempat kerja yang enak, yang nyaman, yang baik. Jika kita diminta memilih makanan tentu pilih yang enak, yang bersih, yang menyehatkan, secara umum manusia sehat akan menolak makanan, tidak enak, atau dari dari tong sampah. Kenapa?.

Jack Canfield dan Mark Viktor Hansen dalam buku 'Aladin Factor', menulis bahwa setiap hari manusia menghadapi lebih dari 60.000 pikiran. Menurut mereka fikiran sebanyak itu membutuhkan 'pengarahan'. Jika yang pengarahan dominan 'negatif' maka yang keluar hal negatif, begitu sebaliknya, jika fikiran anda di arahkankan ke hal-hal positif maka hal-hal positiflah yang akan muncul, sehat, bahagia, menyenangkan.

Kembali kesoal makanan enak diatas, kenapa manusia sehat cendrung memilih makanan yang enak, bersih dan menyehatkan?. Karena manusia tidak ingin hal-hal buruk atau berbahaya masuk kedalam tubuhnya dan menjadi bagian dari tubuhnya. Fikiran melebihi dari 60.000 itu tentu akan lebih baik di dominasi hal-hal positif, jika anda ingin menjadi orang baik, orang sehat dan tidak berbahaya bagi orang lain dan sekitarnya. Kita semua pasti bisa membedakan mana orang yang enak, baik dan positif.

Fikiran atau bertindak positif itu memang harus selalu ada supaya hasilnya juga positif. Fikiran positif akan merubah pola fikir, cara bertindak, sikap dan kebiasaan-kebiasaan, hidup anda akan lebih bermanfaat, berguna, bermakna, berwarna dan bahagia. Coba kalau selalu negatif maka yang muncul adalah hal-hal negatif, bayangkan kalo fikiran, tindakan, sikap dan kebiasaan kita selalu negatif. Bisa berbahaya. Kita akan selalu melihat orang lain juga negatif.

1 comment:

bisnis online said...

pikiran negatif membuahkan sesuatu yang negatif