Saturday, December 13, 2008

ATRIBUT PARTAI


Salah satu akibat masa kampanye yang cukup panjang, atribut partai berupa bendera yang dipasang di alam terbuka seperti di pinggir jalan, menjadi tidak terurus.

Ketika memasuki masa kampanye para pengurus, simpatisan partai sepertinya berlomba untuk memasang bendera-bendera partai ditempat-tempat yang menurut mereka sangat strategis. Pemasangan bendera itu tidak diikuti pemeliharaan dan pengontrolan sehingga banyak sekali bendera partai yang dipasang dipinggir jalan, banyak yang rubuh, menganggu pengguna jalan, koyak, hilang, bahkan dikerubuti atau dipanjang sejenis rumput yang menutup seluruh bendera.

Pengurus partai dan simpatisan, sangat mengetahui hal itu, namun banyak yang tak peduli, ada juga yang tidak mampu berbuat apa-apa dikarenakan beberapa faktor seperti kurangnya dana. Akibatnya bendera-bendera itu tidak terurus dan mereka sama saja mengabaikan atribut partainya sendiri.

Kalau sudah begini artinya mereka tidak menghormati, yang agak mengherankan mereka bahkan lebih peduli dengan atribut atau alat peraga kampanye milik diri sendiri dari pada milik partai yang menaunginya.

No comments: