Monday, June 9, 2014

WISUDA SANTRI KHATAM AL QURAN.

Minggu, Tanggal 8 Juni 2014 anakku yang nomor dua FARRAS ANRUKO mengikuti acara Wisuda Santri, dari berbagai TPA se Kecamatan Batam Kota, jumlah santri yang mengikuti wisuda ini sekitar 1400-an lebih. Alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah, tentu saja saya mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT, karena anakku seudah menyelesaikan satu tahapan penting dari kehidupannya baik di dunia maupun untuk di akhirat In Sya Allah, aamiin. Semoga khatam membaca al quran ini bermanfaat baginya, bagiku, bagi istriku dan keluarga.

Acara yang diselenggarakan di gedung olah raga 'Hi Test Arena' disamping mesjid Nurul Jannah Eden Park tempat anakku belajar mengaji itu, cukup sederhana namun begitu meriah, hampir semua anak / peserta begitu gembira apalagi orangtuanya. Anakku mulai hari sabtu sudah mulai sibuk mempersiapkan diri, sore
Sabtu itu anakku mendapat informasi bahwa setelah sholat ashar akan diadakan sesi pemotretan. Setelah sibuk berdandan, ee ternyata sesi pemotretan batal, dan akan diadakan Minggu pagi sebelum acara wisuda dimulai, maka jam 7 pagi anak-anak peserta wisuda harus sudah tiba di mesjid. Sekali pengabilan gambar Rp 25.000,-. Namanya anak-anak, saya bilang apa itu wajib, biar ayah saja yang photo, tapi ia tetap saja mengikuti perintah dari TPA-nya.

Di Batam salah satu persyaratan masuk SMP negeri harus memiliki sertifikat bisa membaca Al Quran atau dengan kata lain telah khatam baca Al Quran. Namun sayang masih banyak orangtua yang belum menganggap hal ini serius atau bahkan sepele. Mungkin menurut mereka tak masuk SMP Negeri tak masalah, masih banyak SMP Swasta favorit yang bisa menampung. Alasan lain saya tak begitu paham.

Gedung tempat acara itu sebenarnya berpendingin udara, namun karena banyaknya peserta ditambah panitia, guru ngaji serta plus keluarga santri, jadinya ruangan itu begitu panasnya, keringat mengucur dari punggung dan dada. Namun begitu acaranya tetap meriah dan lancar.


No comments: