Thursday, June 21, 2012

PRE WEDDING


Istilah itu mungkin anda sudah kenal dengan baik, tapi tidak sedikit yang belum tahu apa makna, apa maksudnya, dan apa pula sedapnya 'pre wedding' itu. 

Sedikit penjelasan sederhana 'pre wedding' itu, sebenarnya sebuah kegiatan pra pernikahan yang dilakukan calon pasangan pengantin berupa pengambilan gambar (pemotretan) oleh photografer, agar pasangan ini terlihat serasi, romantis, elegan, anggun atau supaya sedap dipandang mata.

Soal tujuannya dan apa diperlukan, bisa ditinjau dari beberapa aspek. Dari calon Penganten bisa perlu bisa tidak, juga tergantung uang / dana yang anda miliki. Tapi jika anda seorang yang beragama yang taat, tentu kegiatan 'pre wedding' ini tak perlu. Apalagi adegan dalam sesi pemotretan itu terkadang cukup mesra, dekat dan sangat 'mengundang'. Tapi bagi pengusaha / photografer dibidang ini tentu saja akan mengatakan sangat perlu dengan segudang alasan yang masuk akal, gaya pemasaranlah yang dipakai.

Tujuannya bisa bermacam-macam pula, bisa untuk dikenang, sebagai dokumentasi, sebagai pernak-pernik pernikahan yang mengagumkan.

Tapi sayang banyak calon pengantin yang disibukkan, dipusing dan bingung oleh kegiatan 'pre wedding'. Karena tak ketemu konsepnya, biayanya serta tak mudahnya pengambilan gambar oleh tukang potret itu, sehingga acara itu sangat menyita dana dan waktu calon penganten.

Calon penganten sangat disibukkan oleh acara itu, lalu lupa menyiapkan mental/diri setelah menikah/saat berumah tangga, sehingga banyak yang bercerai. Mesra, romantis sebelum pernikahan  (saat digambar) saja setelah nikah itu tak terjadi. Mereka hanya pandai mempersiapkan 'pre wedding' bukan setelahnya.Padahal itu lebih penting.

No comments: